Kehamilan

Bunda semua aku mau tanya donk... Aku kan lagi hamil 8minggu... Trus koq nafas aku agak berat yahhhhhh... Jadi Eungap bun... Kira kira itu normal... Apa gmna sih bun... Bunda bunda ada yg ngalamin kaya aku skrg gak... Mohon info nyy biar nafas nyy bisa normal lagi?????Maksih sebelum nyy bunda???

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

cara yang dapat membantu bunda yg lagi hamil bernafas lebih lega: Mengatur posisi duduk Duduk tegak dan tarik bahu ke belakang. Posisi duduk ini akan memberikan ruang yang cukup untuk paru-paru mengambil oksigen yang diperlukan. Hindari terburu-buru Meski ibu hamil bisa tetap aktif melakukan berbagai kegiatan. Hindari sikap terburu-buru saat beraktivitas dan jangan memaksakan diri. Luangkan waktu untuk rileks Meski tidak mudah, ibu hamil yang mengalami sesak nafas disarankan meluangkan waktu untuk rileks. Ketegangan hanya akan memicu sesak nafas lebih terasa lagi. Jika perlu, waktu rileks sekaligus digunakan untuk beristirahat. Gunakan bantal tambahan Jika sesak nafas dirasakan saat posisi tidur. Ibu hamil dapat menggunakan beberapa bantal tambahan yang menyangga bagian punggung. Berolahraga ringan Tubuh yang kurang fit dapat memicu sesak nafas saat hamil muda. olahraga ringan akan memberikan tubuh kesempatan mendapatkan oksigen lebih banyak. Olahraga ringan berarti ibu hamil masih dapat berbincang tanpa sesak nafas. Salah satu pilihan yaitu yoga khusus ibu hamil. Olahraga ini akan melatih pernapasan sekaligus peregangan yang dapat memperbaiki postur.

Baca lagi
VIP Member

hallo bunn.. wajarr dan normal kok bund. karna peetumbuhan janin pasti menekan organ di sekitar perut, termasuk bagian hati, empedu dan efeknya pasti ke sesak dan engap. kalau tidak mengganggu aktivitas bgt, gpp kok bun. kalau makin parah engap dan seseknya, sebaiknya konsultasi ke dokter ;)

5y ago

ohh.. gtu yaa bun... pdhl saya di rmh gk beraktivitas apa apa bun... diem aza... cmn nafas nyy agak berat aza.. gtu bun...

sama bun. kirain aku aja kyk gitu. pdhl msh hamil muda. jalan aja 10 langkah kayak mau pingsan,kehabisan nafas. tidur aja semua posisi salah. jngn kan untuk cuci baju, jemur baju aja sampe ngos2an pucet. semoga sehat2 aja kita ya bun

5y ago

yaa bun... sama aku juga kaya gtu... mungkin ini bawaan debay nyy aza kali yaa bun... yaa bun aminnnnn.. mudah mudahan kita selalu di beri kesehatan yaa bun..

bun sama loh aku jga bgitu, skrg aku jga lgi hamil 8 minggu. bawaannya eungap bgt kalau mau tdur, atau jln jga segala eungap. dikira aku aja yg begini bun

VIP Member

halo bunda, sudah berapa lama mengalami nafasnya berat?

5y ago

sma bun.. aku juga kehamilan ygg ke dua bun... pdhl saya di rmh cmn diem aza.. gak ngerjain pekerjaan rmh... tapi rasa nyy koq cape banget gtu..

sama bun q jg 8 week gtu

5y ago

kirain saya aja bun... gak enak yaa bun rasa nyy twh... agak gmna gtu😧😧😧😧

VIP Member

sku juga bgtu bund

5y ago

ohh.. sama yaa bun.