konsumsi obat sangobion

Bunda saya sekarang sedang hamil 13w dari awal saya periksa ke dokter sampai bidan, saya tidak pernah mendapat obat penambah darah padahal tensi darah saya selalu rendah bolehkah saya mengkonsumsi obat sangobion ? karna setiap hari kepala saya selalu merasa pusing sampai2 saya tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, kerjapun saya sering tidak masuk karna saya tidak kuat jika berdiri, berjalan atau duduk terlalu lama mohon solusinya bunda, karna ini kehamilan pertama saya,dan saya belum mempunyai pengalaman.

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jgn sembarangan minum bun, lebih baik konsumsi folamil genio atau gg Blackmores yg pregnancy, soalnya aku jg punya darah rendah+HB rendah, makanya dr awal hamil di kasih penambah darah dr dr obgyn, penguat, Alhamdulillah setelah lewat dr 4bln aku cm minum Blackmores aja Tes makan sayur-sayuran, buah"n Bun penting itu, Dan kalo menurut saya mending cari bidan atau lebih obgyn aja bun biar bisa lebih cepat di tanganinya, karena takut nnti si dedenya jg kenapa",

Baca lagi

Sebenarnya vitamin penambah darah itu penting bgt mom... Di buku pink itu jg di jelaskan jika vitamin penambah drah di berikan sejak awal sampai 9 bulan... Bukan hanya di berikan pada ibu hamil yg tensi rendah soalnya penambah darah itu isi nya zat besi dan asam volat jd sangat di anjurkan buat ibu hamil apalagi tm 1... Saya kontrol ke puskesmas di kasih bun.. klw ke bidan pribadi gak di kasih...

Baca lagi

Gaboleh sembarangan konsumsi obat bun harus dikonsulkan sama bubid . Tensi dan hb beda ya bun , biasanya penambah darah itu buat hb yang rendah. Mending kalo ga ada keluhan mual muntah bisa konsumsi folamil genio tapi harus tetep konsul ke bidan atau spog ya.

Bunda ke dokter kandungannya dikasi vit apa bun ? Cz vitamin dri dsog kalo saya browsing2 sudah komplit kandungan nya, tapi mungkin kebutuhan kita lebih dri itu maka harus ditambah bahan makanan lain yg mengandung zat besi..

Harusnya bunda kalau periksa ya bunda utarakan keluhan bunda. Aku aja tensi darahnya normal pas pemeriksaan tapi malah diksih obat penambah darah. Kan pas sblum ketemu dokter biasanya dperiksa tensi darah.

Iya bunda makasih ya buat semua tanggapan nya mungkin akan saya coba obat penambah darah dari bidan dulu, kalo pun ga cocok mungkin saya akan konsultasi lagi apakah boleh minum sangobion atau tidak 😊

Saya minum vit tambah darah sangobion bun, sudah konsul sama bidan katanya boleh. Soalnya saya gak kuat minum obat tambah darah dari puskesmas baunya amis banget tiap minum langsung muntah.

Wkt periksa ditensi g, bund? Kl dokter/bidan tau darah rendah, harusnya sih diresepin vitamin penambah darah. Coba pindah dokter/bidan aja dulu, supaya dpt vitamin penambah darah.

5y ago

Setau saya penambah darah itu bukan untuk tensi rendah tapi HB yang rendah bun. Jadi biasanya kalo hb nya rendah dikasih penambah darah. Saya juga ga dikasih obat penambah darah tapi diresepkan folamil genio.

VIP Member

Harus sesuai resep dokter Bun.. mungkin dikontrol selanjutnya bisa minta diresepkan vit tambah darah.. bilang aja keluhannya bunda apa aja ke dokternya.

VIP Member

Sebaiknya konsul dl bun, kl mau tanbah darah mkn buah naga, sayur bit, bayam, itu semua bgs bt tambah darah.