cara mengatasi keseringan membuang air ludah..

bunda,, saya mau tanya... saya saat ini sedang hamil pas 8 minggu.. tp baru2 ini saya sering sekali berludah.. atau membuang air liur.. rasa nya kalau tidak di buat bawaan nya mual,, terasa capek karena keseringan buang air ludah... apakah ini wajar ya.. trus ada cara untuk mengurangi nya tidak ya bunda... terima kasih ya bunda....

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy awal hamil mulut trsa asam bngt jd sering meludah smpe cpek, jd setiap pagi sy kumur air garam atau klo mulut udh trsa asam sy lngsung kumur, yg sy rasakan sih stlah kumur asamnya hilang jd netral gk bikin mual dn bs makan lg deh, hehehe

VIP Member

Perubahan hormon pada ibu hamil membuat bumil memang membuat produksi liur jadi lebih banyak bun. Kalau mual dan capek karena buang ludah terus, coba diakali dengan makan permen atau ngunyah permen karet

Sama bun. saya juga udah masuk 6 bulan tapi belum sembuh juga. semangat aja bun jalaninnya demi debay😊

aku juga 😢 lg masuk 8 minggu.. mulut terasa pait bgt, mual2... bismillah aja bun semangat yah

nanti hilang sndiri bun,kalo aku pas mau masuk 4bulan udah ga lagi.. itu bawaan hamil..

sama bun.. saya juga kyk gtu.. smpai skrg blm sembuh juga 😢

makan buah aj bun klo permen nmbh ga enak d mulut...

4y ago

gpp yg pnting buah yg mngandung bnyk ai sprti melon itu bs mngurangi mual jg...

ngunyah permen karet bund

4y ago

sama²...sy biasanya ngunyah permen karet..tp sesudahnya jd suka laper lg😀