sering sedih/menangis

Bunda saat ini saya hamil usia kandungan 10 minggu tapi akhir akhir ini saya sering merasa sedih , sering menangis karena ada saja hal" yg membuat saya sedih . Apa ini akan berpengaruh pada janin yg saya kandung Adakah solusi dr bunda" agar kita bisa mengalihkan pikiran agar tidak sedih berlarut larut

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sedih ini karena sensitif atau karena mikirin banyak masalah bun? Sensitif itu kalau misalnya nonton iklan saja yang mengharukan tiba2 nangis, lihat ada nenek2 di jalan nangis, jadinya ikut nangis, ada berita anak dipukul di tv, bawaannya marah banget. Kalau seperti itu, bawaan hormon namanya. Beda kalau nangis terus2 karena cemas memikirkan kehamilan, banyak masalah yang dirasakan dalam hidup, jadinya susah tidur, kepikiran terus. Kalau ini tanda2 stress, ini yang bisa membahayakan bunda dan janin bunda. Lihat sisi positif dalam hidup bun, semangat menjalani kehamilan, semangat berbahagia ya bun😁 “A mother is the one who deserves happiness the most” 👍

Baca lagi

Iyaa bun.. apapun yg kita rasakan, baby juga ikut merasakan.. baiknya kita alihkan dengan kegiatan positive, misal dengan memasak, jalan kemall, ataupun pergi dengan teman..

VIP Member

Samaa bun kmren jg gt jd rada melow .. dibentak suami dikit nangis .. tp alhamdulilah udh lama lama ga gt kok krn hormon bumil trisemester pertama dan mood swing ..

Jangan bundaaa, kasian dedeknyaa ... Bunda coba cari2 kesibukan buat mengalihkan rasa sedih bundaa, si dedek gamauk loh liat bundanya sediihh ..

VIP Member

Bawa hepi bun. Bawa ngaji. Jangan putus zikir

5y ago

Iya bun , makasih bnyak ya bun , saya gak ada teman ngobrol jdi saya curhat di sini

bumil emg lebih sensitif bun biasanya

VIP Member

Jgn sedih2 bun kesian baby nya

Jangan sedih" bun nanti ngaruh

Jangan banyak pikiran

Jangan byk pikiran