kehamilan

Bunda mau tanya. disini siapa yg pernah keluar flek coklat lalu beberapa hari keluar flek merah pada trimester pertama ?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya bun... Waktu itu saya hamil 7 mgg, tiba" kluar flek kecoklatan... Lgsg USG, dibilang janin sya terancam gugur, apalagi sudah kecoklatan itu brrti sudah lebih dr sehari ada luka d rahim cuma baru mengalir keluar.. dan tidak terdeksi jantung janinnya, tp trus ttp d beri penguat dan di suruh bedrest karna siapa tau masih ada harapan, selama minum penguat tidak kluar flek sama sekali, setalah penguat habis dan mmg jadwal priksa lagi kluar lagi flek pink kemerahan segar... Katanya mmg sudah tidak bisa di pertahankan dan harus d kuret, karena setelah 2 mgg konsumsi penguat pun jantung janinnya ttp tidak trdengar dan tidak ada perkembangan jd ttp kyk USG pertama... Jd saya pindah dokter dan itu pun sama di beri penguat lagi blm brani kuret karna janin masih bagus, rahim juga masih bagus masih tebal, tp mmg flek trus sedikit bgt dan nggk nyeri, dan jantungnya ttp tidak trdengar, baru 3 hari minum penguat lalu saya kontraksi hebat mmg kan sudah lama janinnya meninggal ibaratnya tp sya menunda nunda untuk kuret karena masih sangat berharap skli... Akhirnya dia kluar sndri, tp blm lengkap jd ttp d kuret... Alhamdulilah bbrp bulan kemudian saya di beri kepercayaan lagi, semoga ini sehat dan semua kandungan ibu" juga sehat... Saya hanya brbgi pengalaman saya, tp ttp berharap semoga kandungan bunda sehat".. saran saya sebaiknya coba USG dlu bun, apapun hasilnya sllu bersyukur dan percaya Allah selalu menyayangi kita

Baca lagi

Saya bun, diusia 7w, 9w dan terakhir 12w. Keluar flek klo kecapean n habis HB. Dan itu udah worry bgt tp tetep HB 2minggu sekali krn kasian jg suami klo suruh puasa terus 😅 Tp itu Alhamdulillah cm flek kecoklatan n cm sedikit bgt, seketika pas pipis gt gak sampe seharian full. Dan Alhamdulillahnya terakhir USG diflek terakhir usia 12w, dedenya sehat n baik² aja. Alhamdulillah ternyata pendarahannya dr luar rahim jd gak berbahaya ☺ Klo bunda jg flek coklat asal cm sedikit bgt dg tdk disertai rasa sakit n kram, InsyaAllah gpp dibuat bedrest aja. Tp klo dirasa mengkhawatirakan akan lebih baik klo segera USG n konsul sm dokter langsung bun. Semoga fleknya gak berlanjut, bunda n dedenya baik² aja sampe lahiran nanti ya bun, Aamiin ☺

Baca lagi
3y ago

saya Seperti itu Bun, sedikit banget dan fleknya warna coklat kehitaman dan teksturnya ga Cair Bun.. itupun kadang pas pipis baru keraba di jari. dan cuma sekali doang dalam sehari.. itu gpp ya Bun?

VIP Member

Aku dulu gitu tp gatau kalau lagi hamil. Mikirnya mah masih haid aja tp aneh flek cuman 2-3hr setetes doang udahan, tetep aku hitungnya seminggu pokoknya kaya biasa aja haid. Intinya ga musingin, biarin aja positif tetep. Sebulan kemudian harusnya hari pertama haid lagi, malah TP udah masuk 4week kata dokter hehe dan ternyata baru paham. Bulan lalu tuh flek penghabisan haid/tanda kehamilan hehehe

Baca lagi

Saya waktu usia 6week bun, flek 2 hari trus langsung k bidan d kasih penguat dah gitu d suruh bedrest terus besoknya d usg alhamdulillah janin masih ada. Sebelumnya pernah flek sebelum tau hamil dan aku biarin aja kirain mau haid taunya sekitar seminggu keluar deh kaya gumpalan dan pas k cek k dokter ternyata itu janinnya.

Baca lagi

Saya juga ngalamin gtu bun. Kata bidannya udah luruh tuh janinnya. Bikin sedih aja. Tapi d TP masi positif . Dibilang lagi sama bidannya itu sisa hormon. Tapi 2bln berlalu aku masi ngersa hamil. Soalnya payudara membesar dan putingnya hitam. Positif saja ya. Semoga debaynya baik" saja dan bertahan .

Saya bun dan katanya emang ga boleh cape, kudu bedrest ga ngapa"in cuma boleh makan minum sholat aja kalo mau jalan/gerak.

Saya semalem keluar flek coklat bun, tapi alhamdulillah siang ny ngga Mungkin karena kecapean pas kerja

Kalo dulu Saya pas awal hamil bun Tapi langsung ke dokter dikasih obat penguat trs bedrest insyaallah hilang

VIP Member

Alhamdulillah sudah melewati drama itu bu, 5 minggu saya flek hingga pendarahan

5y ago

Iya bun aamiin

Alhamdulillah ngga bund. Klo bunda mengalami lebih baik sgera ke dokter