Bidan

Bunda mau nanya dong.. Pernah USG di Bidan ngk? Kan sekarang bnyak klinik bidan tapi ada sekaligus USG nya. Kata temen, sebenarnya bidan itu tidak ada wewenang untuk USG pasien, apa benar bunda???

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun...Ini sharing y.Kisah nyata bbrp minggu yg lalu,Tetanggaq hrs sc krn kondisi saat usg g dijelasin sm dokter spog tp bidan yg g kompetensinya...Dy usg dan priksa di klinik pratama Yg usg ny sm bidan.bbrp hr stlh itu Pas ketubannya pecah dy hrs dirujuk ke rs.Pas di rs diusg posisi baby blm masuk panggul trs tetanggaq heran soalnya bru usg di klinik itu 1 mnggu yg llu kok bisa Krn katanya normal kok hrs sc.pas ditny dokternya ,trnyt tetanggaq priksa usg di klinik tp yg usg bidan bukn dokter spog.jd berhati2 y bun klu mau usg.Lbh baik cari klinik yg bekerja sama dgn dr.Spog yg sesuai kompetensinya.

Baca lagi

Waktu saya nginep di RS, kan diurusin sama suster.saya minta USG, tapi suster nolak, disuruh nunggu dokter SpOG saya dateng.karna dy g boleh USG.cuman pke alat doppler aja, yg dengerin detak jantung.jadi memang bidan g ada hak untuk USG pasien

Lebih baik USG di dokter SpOG aja bund, toh bayarnya selisihnya juga gak banyak bund. BIDA TIDAK PUNYA WEWENANG untuk melakukan USG bund.. Itu menyalahi aturan. Apa gunanya dokter sekolah mahal²..

biasanya bund di tempat saya usg nya memang di bidan, tapi yang menangani dokter.. jadi usgnya adanya di hari tertentu saja

bener bunda.. bidan ga ada kompetensinya untuk usg, ... lebih baik ke dokter kandungan kalau untuk usg bunda...

saya g prnah usg d bidan si bund. mending lgsung k dokter spog lgsung aj bund. lbih aman n bagus

dibidan emng ada usg tp yg nanganin usg biyasanya dokter mknnya adany dihari tertentu saja.

saya gak pernah Bun, krna di daerah saya kalau mau USG harus ke dokter, ga ada di bidan

saya usg selalu di dokter bund, karena ilmu nya kan sudah pasti

aku setiap bulan USG di bidan di rumah nya ko bund ga ppa