haid lagi setelah melahirkan

bunda maaf aku mau tanya kok sudah hampir 2 bulan setelah nifas saya tidak datang bulan2 yaa...apakah itu wajar???kemudian jika saya ingin KB menunggu sampai datang bulan dulu atau walaupun belum datang bulan sudah boleh KB.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya no kb dll Bru haid lg stlh ank umur 13 bulan Its ok kok Krn kita menyusui pasti telat kok... Smakin intens kita mnyusui smakin lma kita dpt haid Tp bukan brti yg intens jg g bisa dpt cepet sie... Tgntung stimuls body msg2 bun Nyatai aja

Baca lagi

kl bunda aktif breastfeeding, biasanya akan ada KB alami selama 6 bulan. artinya, bunda tidak haid selama 6 bulan setelah nifas. pengalamanku sih gitu. kl soal KB, kayanya tidak masalah lgsg digunakan walopun blm haid.

6y ago

Alhamdulillah bun...aku asi ekslusif...tapi mesti harus waspada takut hamil lagi bun

VIP Member

kalau menyusui eksklusif tanpa tambahan apapun, biasanya hormon menyusui akkan menghambat menstruasi (KB alami). Tapi jika ingin lebih aman,kb gpp bun. setelah nifas 40 hari bs lgsg konsultasi ke dokter soal kb.

6y ago

makasih yaa bun infonya

wajar kok bun, ibu saya dlu juga 2 tahun gak haid. klo mau kb biar gak ganggu mengasinya bagus pake yg spiral bun. info sih dari temen2 yg kb. klo saya kb alami aja bun

wajar bun, karena saat menyusui ada hormon yg menghambat pelepasan sel telur....

VIP Member

saya waktu anak berusia 11 bulan baru mulai haid bun. anak saya ASi + sufor