kehamilan

bunda, apakah normal jika trisemester pertama merasakan sakit kepala yg disertai dengan mual?dan ketika sudah muntah malah agak mendingan sakit kepalany? lalu bagaimana dengan nafsu makan yg hilang? karena saya sekarang sedang tidak ingin makan apapun ...?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Halo, Bunda. Itu kondisi wajar saat hamil, Bund. Untuk ngilangin mual, coba sesekali minum jahe hangat biar mualnya hilang. Porsi makannya dikit-dikit aja Bun, tapi makannya sering karena asupan nutrisi harus masuk kalau enggak takutnya bunda sakit :" Perbanyak minum air mineral juga. Buat ngatasin sakit kepala, coba bunda baca artikel ini bund https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/sakit-kepala-saat-hamil/amp Semangat, bunda^^

Baca lagi
6y ago

nah itu bun, biasanya saya klo dh sarapan siangnya paling makan apa trus malem g nafsu makannya,, jadi sedikit aja g masuk klo malem bund..

Normal bun saat trimester pertama memang mengalami morning sickness seperti mual muntah dan nafsu makan berkurang. Usahakan tetap makan dalam jumlah / porsi kecil tapi sering ya bun, jika dirasa tidak ingin makan besar bisa dengan biskuit atau buah2an. Karena janin dalam kandungan tetap butuh nutrisi utk pertumbuhannya bun. Semoga jawabannya membantu :)

Baca lagi
6y ago

sama2 bunda

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-109996)

VIP Member

normal saja y Bun, setiap ibu hamil mengalami nya jika TDK ada yg masuk coba minum jus/ ngemil umbi2 and untuk menghilangkan mual

6y ago

sehat sllu y bun smga lancar sampai persalinan Selamat