curhat

bunda, aku sedih sekali bun.. anak ku tiba2 muntaber. tapi dana untuk ke Rs . enggak cukup sekarang coba dirawat dirumah , nafsu makan nya menurun , mudah mutah , dan buang air besarnya air warna kuning . saya sudah kasih tau ayahnya , tapi tidak ada respon . walau kami sudah berpisah . mertua ku juga .. aku harus bagaimana bunda ?

58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ibu kan susah payah melahirkan anaknya dan mengurusnya dalam waktu lama. Kalau tidak ada biaya, perjuangkan asuransinya bun. Bawa2 saja ke rs atau puskesmas. Akan diberikan tindakkan terlebih dahulu. Bahaya muntaber adalah kekurangan cairan... jangan disamakan dng org dewasa, klo org dewasa kurang cairan bisa lama tahannya... klo balita sangat berbahaya bisa meninggal walaupun kita lihat masih bisa berdiri.

Baca lagi

bunda bisa pakai bpjs yg tdk bayar, jika blm pnya bisa buat dl atau pergi berobat ke puskesmas terdekat. pertolongan pertama bisa dg pemberian oralit (larutan gula garam). sebisa mungkin masuk cairan bisa susu/asi agar tdk dehidrasi.

6y ago

untuk makannya, anak yg sedang diare bunda bisa kasih pisang, pure wortel, pure kentang, bubur nasi saring. dan buah2an mengandung air, yg terpenting jaga asupan cairan agar diare tdk makin parah y bun.

VIP Member

jgn smpai kekurangn cairan y bunda.. klo bisa segra dbwa kpkesmas tow kdokter... soalny adekq dlu lmbat pnangan.. dn kkurngan cairan.. akhirnya meninngal.. klo bisa seh sgra di infus biar ad pgnti mkann yg masuk ..

Baca lagi

Ht² bund, bw ke puskes aja. Bu bidan insyaallah bs nolong. Soal nya anak tetangga belom sebulan meninggal karna mutaber, telat dbwa ke RS. Padahal anak nya cakep, bru 5bln. Semoga si dedek cepat sehat ya.

Ke puskesmas terdekat Bun, biasanya cuma registrasi aja kok di kota aku 5K. biar cepet ditanganin, kalo muntaber dibiarin tkt keburu dehidrasi Bun baby nya. Semoga lekas sembuh ya dedeknya bun 💚❤

sedih bun,dri Rt enggak bisa bantu dan di puskesmas , hanya di beri obat generik puyer dan nafsu makan , tak ada obat muntahnya .. bpjs juga enggak bisa saya buat sebab , kk dan aktenya enggak ada . .

5y ago

Bunda bisa bikin akte pecah sendiri plus akte anak sekalian, jika ada surat cerai bun.. Cb bunda k kelurahan yaa.. Cb minta tolong keluarga bunda buat bantu. Coba daun saga bun

Bawa ke puskesmas dlu takut nya dehidrasi. Harus cepet soalnya udh buang air terus & mogok makan jg tkt nya kenapa2. Kalo masalah mantan suami & mertua mah ntaran dlu aja yg penting udh ngabarin

Bun buat bpjs aja biar gampang kalo anaknya sakit kaya gitu. Suami saja juga ga tanggung jawab sama saya. Tapi alhamdulillah pake bpjs anak saya ga bayar apa apa kalo sakit atau mau imunisasi

5y ago

Di puskesmas bun

Segera bawa ke puskesmas agar segera di obati, gempur dengan asi & jaga agar anak tidak dehidrasi/kurang cairan. Jangan di diamkan saja bun..

VIP Member

Ke puskesmas yg ada rawa inap 24 jam nya bun. Bayarpun gak mahal kok. Saya pernah opname di puskesmas 3 hari cuman bayar 230 rb.