kelewat hpl

bunda,, aku hamil 40 minggu.. dan udah kelewat dr HPL nya,, sdangkan aku jg blm merasakan kontraksi atau jg blm mrasakan tnda" kelahiran.. bgaimana y bun cara mengatasinya biar cepet kontraksi? dan gak perlu SC, maklum hamil prtama, jd tkut kbawa pkiran,, tp aku ttp posting bayiku lahir normal.. minta saran ya bunda?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sudah dicoba induksi alami Bun? dulu saya juga begitu Bun tapi UK 41w karna udah nyoba induksi alami ga kontraksi juga akhirnya diinduksi sama dokternya karena emang ktubannya sudah berkurang & saya ga mau sc .dokter bilang kalo induksinya gagal ttp aja harus di SC,tapi saya yakin kalo bisa ngelahirin normal walaupun di induksi .. Alhamdulillah akhirnya bisa ngelahirin normal ..

Baca lagi
5y ago

Hb sama suami Bun , makan nanas,kurma ,banyakin jalan kaki . dulu saya diinduksi bertahap bun pake obat dr dokter yg dikasih setiap 3 jam Skali ... kalo blm kontraksi juga diinduksi pake infus.. saya juga dulu maunya nunggu sampe kontraksi ga mau diinduksi, cuman karena ada masalah dg ketuban, nanti bahaya juga buat bayinya..

VIP Member

udh priksa ke dokter bund??? slama dde di dlm baik2 saja its okay. namannya jg hpl ya. hari perkiraan lahir bkn hari pasti lahir. yg prlu di waspadai jika sudh lewat hpl adalah jika air ketuban keruh. penyebab keruh krn tinja pertama si dede. tkutnnya keminum dan jd racun. jd sbaiknnya di kontrol ke dokter yaaaa

Baca lagi
5y ago

minggu kmren sih udah usg dan mulai keruh krna aktfitas si dedek ,, malah si dokter bilangnya klo 40w blm keluar suruh sc ga usah tggu" lagi .. ih kan ngeri bunn masa iya lgsung disarankan bgitu

kata bidan coba hub suami istri Bun,,trus sperma dimasukin di dalam,,katanya itu bisa mempercepat kontraksi Bun,,,

5y ago

iya bunda .. makasiih

VIP Member

biasanya bisa 40w atau paling lambat 42w bun.. bunda dedenya udh masuk panggul?

5y ago

aamiin bunda