Vaksin

Bunda ada yang baby nya sudah vaksin PVC dan Rota?? Perlu atau tidak sih bun vaksin tersebut??

37 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

imunisasi ada 2, imun dasar & imun lengkap, smua imunisasi perlu Krn untuk kesehatan anak, tp yg paling utama imunisasi dasar & bs jg ke puskesmas, kl imun lengkap ada vaksin yg di puskesmas ga ada jd harus ke DSA, PCV & rotavirus ada bbrp merk jg, jd bunda bs pilih tuh mau vaksin yg merk mana & biayanya jg cukup mahal, smg bermanfaat infonya πŸ€—

Baca lagi

Hai, Bun! Sepertinya perlu, Bun. Apalagi Rotavirus. Anak pertamaku tidak diberi vaksin Rotavirus sehingga menjelang usianya satu tahun, dia sempat diare parah sampai dirawat di RS. Nyesel banget, deh. Dsa juga bilang vaksin rotavirus itu cukup efektif tapi jangan sampai telat ngasihnya, Mom. Kalau PCV aku belum punya pengalaman. Salam. 😊

Baca lagi

Baby saya sudah bund. Gimana ya, vaksin itu kan untuk investasi kesehatan anak hingga nanti dewasa. Jadi saya dan suami bertekad hemat demi melengkapi vaksin anak. Kalau menurut saya sih perlu bun. Cuma ya tiap orangtua berbeda pandangan, yg penting sih vaksin dasarnya dipenuhi terlebih dahulu.

Perlu enggaknya itu tergantung orangtua nya bun.. Klo dibilang perlu ya perlu.. Krn utk pencegahan, tp di vaksin atau ga nya, kebijakan masing masing. Mungkin ini bs utk wacana.. https://www.alodokter.com/pentingnya-vaksin-pcv-mencegah-meningitis-dan-penyakit-berbahaya-lain

Baca lagi
5y ago

Minggu lalu anak saya br vaksin pcv dan rotavirus bun.. Klo saya alasannya, penyakit sekarang macam macam. Setidaknya ini utk bekal kesehatan anak sendiri.

imunisasi pvc dan rota sbnrnya bukan imunisasi wajib bayi, tp klo bunda2 mau imunisasi ya gpp, yg pntg imunisasi wajib nya diberikan, mau tambahan imunisasi lain nya tergantung pribadi masing2, inget slogan, lbh baik mencegah drpd mengobati..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-50265)

anak saya dr lahir cuma vaksin 1 kali, langsung dr rumah sakit tanpa sepengetahuan saya.. skrg anak saya umur 15 bln, Alhamdulillah sehat dan jarang bgt sakit.. cuma pakai vaksin alami aja yaitu madu dan kurma..

Anak aku yg pertama vaksin dua2nya..itu jg krna ada asuransi sih bun, lumayan soalnya klo bayar pribadi...buat jaga2 jg intinyaa..yg paling penting vaksin wajib dr pemerintah aja yg harus sih..

Sebenarnya tidak wajib bun kalau kata dokter anak saya.. Tapi hanya menghindari diare yang parah kalau vaksin Rotavirus. Tapi saya tetap vaksin yang rotavirus saja, yang lain vaksin wajib bun.

VIP Member

penting dua duanya mom. anak sy sudah vaksin pcv 1, 2 dan 3 dan vaksin rota. apalagi rota jangan main main. kena virus rota si anak akan berdampak pada muntah muntah dan demam.

5y ago

Di kasihnya mulai umur brp bund?