Berpa Lama Tinggal Dirumah Mertua

Bund sahring dong, disini yang masih tinggal sama mertua udah berapa lama tinggal nya?? pengen banget misah dari rumah mertua tapi pada bilang, baru juga setahun , udah kaya berasa nikah lama aja udah bilang ke suami jawabannya planga plongo doang #bantusharing #Nanya

42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya hanya 7 bulan Mbak. Awal nikah, merantau. Hamil 4 bulan balik kampung (rumah mertua). Setelah lairan saya tinggal di rumah ibu kandung. Setelah debay usia 10 bulan baru deh saya tinggal di rumah mertua. Saat debay usia 1 tahun tinggal nya misah dari mertua. Coba bicara dari hati ke hati mbak. Dulu sebelum saya nikah bapak saya udah berpesan "habis nikah harus pisah rumah dari orangtua ataupun mertua. Kecuali jika mertua atau orangtua udah nggak bisa apa-apa maka kembalilah untuk merawat mereka. Karena setelah nikah otomatis akan tercipta budaya baru yang berbeda dengan rumah tangga orangtua ataupun mertua" Kenyataan nya setelah nikah suami saya belum bisa tegas dan tinggal serumah dengan mertua. Karena seringnya kres sama suami Lantaran mertua, lama-lama saya ngerasa capek mbak. Terus bicara dari hati ke hati dan mempersiapkan untuk misah. Minta izin buat ngontrak rumah eh nggak diizinkan sama mertua. Disindir banyak hal juga pas minta izin pengen mandiri gitu. Yang katanya namanya ikut mertua ya ada nggak enak nya, dulu aku (ibu mertua) juga udah pernah ngerasain kok tp aku nggak gimana-gimana tuh. Nangis sayanya denger kayak gitu 😂😂😂 Akhirnya yaudah semampunya bikin rumah mbak, sederhana asal bisa misah Semoga mbak bisa segera misah dan mandiri ya mbak.. aamiin Allahumma Aamiin

Baca lagi
4y ago

ya bund suami jg dah bilang sama mamanya kalo kita pengen ngontrak aja. eh mertua malah marah.. yang bikin kesel pake acara ngomong" ke sodaranya pula.. kan bikin kesel kaya gitu mah..

aku hanya mampu bertahan 1 ½ tahun bun, abis itu aku bener2 ngancam suami, mau ngontrak aja atau kita cerai dan anak aku bawa!! Karena selama di rumah mertua, suami bener2 masih NGETEK sama emmaknya. Apa2 juga ngadu ke ortunya. Alhasil mertua selalu ngatur harus A, B, C, sampe Z. Ku tahan2 dan akhirnya meledak juga. Mertua malah nyuruh anak lakinya nyeraikan aku, krn kalo laki2 itu ibarat EMAS 24 KARAT, KALO CERAI JUGA GAMPANG CARI ISTRI LAGI. Astagfirullah😔 Tapi Alhamdulillah suami sadar, dan milih aku, akhirnya kita ngontrak. Dan setelah kita ngontrak, RT kita baik2 aja, gak pernah tengkar lagi, gak pernah cek cok. Aku pun jadi waras ngejalani keseharianku.

Baca lagi

saya dulu pacaran lebih dari 5th, putus krn pacar sy gamau diajak misah, krn takut sama bapaknya yg temperamen, ga bolehin mantu2ny kontrak/kos. pdhl di rumah mertua sdh ada 3ipar sy beserta anak2. rumah udh kaya kandang burung dara, dibuat tingkat penuh dengan kamar hanya demi mengumpulkan 4kk anak mantu satu rumah. plus calon istri beliau sndr. tanpa babibu, sy minta maaf & ucapkan makasih. sy gamau jd ibu gila spt mantan calon ipar2 sy. Alhamdulillah ga sampe setahun, sy dapat pacar lg, skrg suami sy, dg prinsip dan cara pikir yg sejalan dg sy. Alias ada rasa malu apbl sdh menikah msh menumpang ortu/mertua.

Baca lagi
4y ago

nah ini bener kudu bisa logis. gak semata cinta main iya-in aja tapi kenyamanan 0. ya daripd gila mending putus aja meski dah lama juga ya bun

ada 5bln kyanya...tapi selangseling, lahiran dirumah mertua, uda baby 2bln pulang k ortu karna asi aku jadi berkurang (stress, ekonomi, pd percaya mitos, disuruh sufor karna anak nangis kejer, ipar jg disitu, mertua mau minjem duit k ortu aku...dll) mending jauh dah...deket mah bikin emosi jiwa, namanya baru lahiran rasanya bukan babyblues lagi, tp mau gila suami aku jg awalnya ga bolehin, tp karna uda kesel pake banget, aku utarain semua unek" aku. bilang aja bun namanya rt wajib mandiri kalo ga mau mandiri apa alasannya? ekonomi kah? atau kalo mau gantian suami tinggal di ortu bunda, mau ga?

Baca lagi

Saya bund dulu sebelum nikah suami janji sama saya kalau tinggal dirumah mertua sebulan habis itu pisah. Eh saya jalani sampek setaun juga enggak pisah2. Saya tagih janjinya malah saya dibilang nggak bisa ngertiin ekonomi suami. Habisnya suami apa2 masih minta orang tuanya. Jadi saya kaya yg enggak berguna😌 cape hati capek pikiran, pengen ke rumah orang tua sering juga suami kayak yg nggak ikhlas gitu cemberut setiap kali saya bilang kepengen ke rumah ibu sy, akhirnya enggak jadi. Lama2 takut kalau kangen rumah sy pendem sendiri. Sengaja sy bikin anonim biar engga dibaca suami🤣

Baca lagi
VIP Member

1tahun 3bulan, terus pisah yaa karena mertua meninggal . Jadi sekarang kami tinggal cuma bertiga di rumah KPR kami . Rumah mertua di tempati kakaknya suami. Jujur saya betah tinggal sama mertua, karena mertua saya orangnya baik sekali, beliau memperlakukan saya seperti anak sendiri . Kalo saya lagi slek sama suami mertua ga pernah ikut campur . Beliau sangat baik dan adil terhadap mantu, anak dan cucu²nya . Semoga beliau ditempatkan disyurga-nya Allah . Aamiin .

Baca lagi

Udah balik ke rumah ortu bun, soalnya paksu lagi nyelesain ujian akhir. Tinggal sama mertua sekitar 8 bulan dan rasanya nano2 banget wkwk. Waktu aku sakit mertua bilang ke suami buar aku pulang dan tinggal sama ortu dlu soalnya yg lebih paham buat ngurus aku ya ortuku. Alhamdulillah sekarang lebih fokus sama kandungan aku dan stress berkurang bun. Kalo disuruh tinggal sama mertua lagi aku pilih enggak, tapi kalo cuma sekedar main buat silaturahmi aku masih mau.

Baca lagi

aku 11 bulan bun nunggu selapan bayi kbetulan dr sebelum nikah suami udah sedia rumah cm blum jd hbis nikah lngsung isi akunya jd ga boleh pindah yaudah nurut mertua baik apalagi pakmer sering sungkan aku suka bgun siang bun slama hamil tp dimaklumi kata pakmer bawaan bayi ,enak nya tinggal sm mertua masih bisa santai2, nabung juga skrang udah tinggal sendiri apa2 serba sendiri tp lebih nyaman ga perlu sungkan sama siapapun mau beberes kpanpun sesuka hati 😄

Baca lagi

Udah 15bln. Kadang bolak balik ke rumah ortu. Karna memang gak betah/gak nyaman. Tapi semenjak hamil 7bln dan sekarang umur anak ku 3bln netap disini. Sesekali baru kerumah ortu. Akhir2 ini suka marah an sama suami, karena aku udah sangat2 gak betah di sini. Udah coba di sabar2 in tapi tetap aja selalu pecah kesabaran ku. Tapi tetap stay disini demi anak dan suami. Walau perasaan ku seperti di kubur hidup2.

Baca lagi

belajar dr pengalaman orang lain saya ga mau bun. malah saya jg udh blg k suami kalo gamau tgl deket sama keluarganya meski beda rumah. sebelahan atau tetanggaan gt. aku jg udh blg aku ga bisa klo harus cuci baju orang serumahmu. krn semua yg kerjain mertua. termasuk baju anak terakhir yg punya anak, cucu2nya yg pd masih pny ortua. pokoknya trasparan aku blg aku ga bisa.

Baca lagi