ketuban dikit

bund mau tanya saya katanya pas usg air ketuban berkurang kira kira gimana ya cara mengatasinya terus kira kira penyebab nya apa ya selain kurang minum air putih?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku sempet berkurang di bulan Juli cuma 9, sama dokternya hanya disuruh banyak minum minimal 3 Liter karena di aku alhamdulillah ngga ada indikasi air ketuban rembes, plasenta juga bagus, kondisi kandungan bagus. 2 minggu kemudian cek lagi, alhamdulillah sudah normal lagi. dri 9 ke 15. tapi emang harus bener bener disiplin minimal 3L sehari bun๐Ÿ˜…

Baca lagi
1mo ago

setau ku banyak faktor bun kenapa air ketuban bisa berkurang. harus di cek dan diagnosa sama dokter kandungan langsung. biasanya kalau selama ini riwayat kehamilannya sehat, ya karena dehidrasi atau kurang minum. aku juga pernah baca semakin mendekati HPL, diatas 36 minggu atau mau mendekati melahirkan, air ketuban memang normalnya akan berkurang bun. makanya klo sebelum waktunya sudah berkurang dikhawatirkan habis sebelum waktu lahir. ada juga karena plasenta kurang bagus, ada kebocoran kantung ketuban jadi rembes, sudah melewati HPL, ada konsumsi obat tertentu yg tidak didiskusikan dulu sama dokter, dll. balik lagi tapi, harus konsul dulu ke dokter biar tau pasti kenapa berkurangnya.

minum air kelapa stiap hari aja