Bayi usia 1 minggu

Bund,, mau nanyak tapi jangan di cela atau di caci aku bingung .. di usia pernikahan yang 11 tahun .. aku baru ngadopsi anak perempuan yang lucu .. usia nya baru 1 Minggu .. dia demam , nyusu pun enggak mau .. rewel .. Kata nya kalau demam harus rajin di beri susu .. tapi dia minum susu nya cuma sedikit Kemarin dia diare .. dan Alhamdulillah hari ini udah enggak .. ada yang bilang kasih prolacta baby .. apa enggak apa apa ya bund. . mau ke DSA di kampung ku jauh x perlu 1 jam untuk ke kota .. mau di Bawak naik kereta kasian sedangkan aku enggak punya mobil #seriusnanya #bantusharing #firstmom #pleasehelp #firstbaby

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Lebih baik langsung ke DSA walau jauh ya. Bayi newborn harusnya tidak boleh demam dan tidak boleh sembarangan dikasih obat maupun ina inu yg lain. Sewa mobil atau coba hubungi kerabat terdekat minta bantuan. Sementara tetap rutin susui dan ukur berkala brp derajat demamnya. Jgn sampai bayi dehidrasi, perhatikan tanda dehidrasi salah satunya bayi lemas dan susah menyusu (saya baca bayi minumnya sedikit, takutnya dia sudah dehidrasi), saat tidur dibangunkan setiap 2jam utk disusui. Perhatikan ubun2nya jika cekung itu jg tanda dehidrasi. Segera ya ke DSA atau minimal ke IGD terdekat.

Baca lagi
2y ago

Iya kan mbaa. Aduuh saya suka jd sedih kl baca bayi demam msh newborn, sama2 punya newborn soalnya. Kmrn anak kuning aja saya udh menangis sedih, pas bgt jadwal kontrol ke dsa, dateng sambil sesenggukan ketakutan :((((

TapFluencer

bun bayi newborn gakboleh demam yaa, apalagi disertai diare. karna bisa jd indikasi infeksi bakteri. lebih baik cpt ke DSA biar bisa ditangani. bisa pake gocar atau grabcar. aku share pengalamanku aja dulu anak pas nb umur 2 minggu tau tau demam dan diare, nyusu juga berkurang gakmau akhirnya jd dehidrasi dan pas di cek lab hasilnya ada infeksi bakteri udah nyebar di darah, rawat di nicu 2 minggu alhamdulillah bisa sembuh. pliss bun bawa baby nya ke dokter yaa. jgn asal kasi obat sembarangan apalagi cuma dari katanya katanya orang.

Baca lagi
TapFluencer

bayi dibawah 3 bulan ga boleh demam bun. itu demam sudah diukur termometer atau hanya tangan? klo memang diatas 37, agak hangat. sementara terus kasih susu ya bun, banyak skin to skin, sama kompres air hangat di lipatan tubuh. kadang bayi memang terasa lebih hangat suhu tubuhnya. sebaiknya ke dokter ya bun, puskesmas kan pasti ada, atau bidan desa pasti ada. karena kasih obat bayi ga bisa sembarangan jenis dan dosisnya.

Baca lagi

Kalau memang kondisinya sangat mendesak seperti itu bisa konsultasi ke dokter spesialis anak kok bund di Alodoc maupun halodoc. Karena memang tidak bisa datang ditempat, telemedic pun seharusnya tidak apa2, kecuali nanti memang disarankan harus ke Igd atau diagnosa lebih jauh baru stlah itu bunda langsung cus ke rumahsakit ya

Baca lagi

Baiknya ke igd bun lgsg karena bayi dibawah 3 bulan itu ga boleh demam kecuali kalo demam abis imunisasi. Kalo jauh ke rs bisa ke puskesmas dulu aja bun. Biasanya di desa gitu suka ada mobil desa yg siaga buat nganterin yg sakit ke rs bun. Coba tanya2 bun ada ato engga.

VIP Member

halo mom, lebih baik langsung konsul ke dokter anak ya bun, minimal bawa ke faskes terdekat agar diarahkan, yg di takutkan saat diare apalagi demam adalah dehidrasi. tetep usahan kasih susu, dengan cara dot, sendok dikit2 ataupun pipet.

gpp jauh yg penting di tangani oleh dsa.. jgn mlh sembarangan di kasih obat dari "ADA YANG BILANG" apalgi bayi baru seumur jagung.. usia segitu klo udh demam bhaya klo g di tangani lebih lnjut

minimal bawa ke puskesmas bu.. jangan coba2 sembarang obat kalau anak demam, apalagi usiany baru seminggu. bisa gawat nnti.. kalau di puskesmas ga bisa ditangani kan nnti bisa dirujuk ke rumah sakit.

bebyku usia 2 minggu waktu kontrol dikasih prolacta baby, itu semacam prebiotik buat memelihara saluran pencernaan,. . tapi setahuku harus dengan resep dokter terlebih bayi new born. .

lgsg ke dsa mams.. atau puskesmas deh atau konsul online jg bisa lewat halodoc klik dokter dll jangan pake baju tebel ya.. pake baju tipis aj nyerap keringat. ga perlu di selimutin.

Baca lagi