5 bulan belum duduk/merangkak

bund, mau cerita. anakku cowok, umur 5 bulan 8 hari tapi belum ada tanda-tanda mau duduk/merangkak. belum bisa maju/mundur dan juga muter2 saat tengkurep. cuma bisa tengkurep doang, itu juga blm bisa lama tengkurepnya. BB bulan lalu 8,1 kg bund. apa BB mempengaruhi perkembangannya ya? anaknya kurang aktif bergerak dan jarang ngoceh. ada tips gak bund biar anakku lebih aktif dan berkembang dgn baik?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

5 bulan itu berguling dan merayap/onggong* biasanya bun . Jd , wajar aja kalo blm bisa duduk ya hehee. Oiya utk anaknya kan blg bunda tengkurapnya blm bisa lama , gpp bun dilatih aja tiap hari nnt lama" bisa sendiri kok anaknya tengkurap lama . BB samsek ga mempengaruhi perkembangan anak ya, bun . Bundanya sabar aja sambil latihan tummy time tiap habis mandi , sblm mandi , waktu si ade bangun bermain . Ntar kalo sdh lancar tengkurapnya , bunda praktekin ke ade cara balik dari tengkurap ke anaknya ya .

Baca lagi

bun merangkak itu ada banyak macam kalau anak ku merangkaknya type yg berguling/Rowling crowl aku tahunx pas umur 6 bln DSA dia yg bilang umur 5 bulan dia Uda bisa duduk mandiri tapi sebentar 5 bulan lebih baru bisa duduk sendiri tanpa bantuan perkembangan setiap anak itu berbeda2 Bun jadi yg pnting rajin aja stimulasi jangan terburu2 biasanya anak umur 5 bulan itu masi di fase berguling Bun dan belajar untuk duduk mandiri dari yg sebentar smpai agak lama.

Baca lagi

sabar bun.. wajar banget 5 bulam belum duduk apalagi merangkak. buru2 amat 😅 sabar yah, 5 bulan anak masih tengkurap dan guling2. kalau anak sudah lancar berguling bunda bisa lgsg stimulasi duduk, carany bagaimana bunda bisa liat di youtube biar lwbih paham dripda saya yg jelaskan dsni. semangat..

Baca lagi
TapFluencer

5 bulan fokus berguling sm stimulasi duduk & merangkak aja bun. wajar bgt kl blm bs duduk mandiri & merangkak. yg penting anaknya udh bs berguling. gpp kok

coba install dayhee bun kode undangan Htxr lengkap cara stimulasi plus videonya jd mudah utk kita mau stimulasi anak

Baca lagi

bukan perkembangan tapi akselerasi tubuhnya dari usia dini mesti rajin tummy time bu

VIP Member

klo masih 5 bln masih mulai merangkak bun.