Anak bb kecil

Bund kasih solusi dong ,anakku 17 bulan BB cuma 8,3 dari usia 13 bulan dia didiagnos intoleran lactosa karna mencret setiap minum susu disuruh pakenya soya giliran pake soya sembelit dan sampe sekarang bbpun ganaik bund ttp di angka 8,3 sedih kepikiran anak dibilang kecil terus udah usaha segala macem gaada hasilnya .ditambah skrng anak susah minum susu bisanya 180ml skrng 150ml aja gahabis hampir separonya ,makan apa lagi susah banget yg mau masuk .😌

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama kaya anakku tdnya bisa minum sufor tp lama2 intoleran lactosa ☹️malah mencret terus . dari usia 11 bulan mencret sadar2 di usia 13 bulan kalo ternyata anak ga cocok sama susu . setelah di stop alhamdulilah sehari 1x BAB atau 2x. dicoba pake susu UHT tp gbsa kalo minum lgsug mencret tp kalo dibikinin puding dimasak dulu enggak. skrg fokus ke makanan aja

Baca lagi
3w ago

iya bun makan aja ,sama asi .asi juga plg ngempeng sebelum bobo jdi sehari cuma 3x asi .tdur suag 2x sama malam.

VIP Member

mumpung udah diatas 1 th coba jangan fokus ke susu, fokus ke makanan aja. misalnya anak doyan makan daripada beli susu mending beli daging sapi, coba program daging sapi 1kg seminggu itu pasti naik. anakku biasanya naik 500-600gram sebulan. cuma pinter2 aja soalnya kadang anak gampang bosen, pas bosen skip dulu nanti mulai lagi.

Baca lagi
3w ago

wah makasih banyak ya bund mau aku coba juga ,moga2 anak mau biar ada perubahan BB-nya 🙏🙏

makannya gimana? kalo susu ga mau, kejar dari makanan aja bun. hindari susu dan turunannya kyk butter/keju/yogurt dll. minum vit c (bisa dari buah) minum vit d minum probiotik feeding rules, aktifitas fisik banyakin, main sensory (bisa nyeker, main becekan, mandi busa, mandi bola, dll)

Baca lagi
3w ago

jeruk kdg aku ksh gitu aja bun, ntr sama anaknya dilepeh klo ga mau nelen wkwk, atau bs jg sih diperes gpp kasih dingin2 jg ok. klo madu jg disendokin aja bun

anakku gabisa makan telur bund disaranin dsanya soalnya dia alergi sekali makan telur matanya bentol jadi kalazion 😭 padahal enak kalo telur dia doyan

TapFluencer

Harus fokus di makan. Jeda 3- 4 jam jangan kasih apa apa pasti laper dan mau makan . Snack snack skip dlu

3w ago

iya bund udah aku coba bikin dia laper sampe kadang lebih loh bund dr 4 jam tp kalo disuapin ttp gamau alhasil dikasih susu tapi ya itu ttp minum susunya gabayak mungkin penting perutnya keisi .pdhl dulu awal mpasi makannya doyan semenjak 1th yg kyk gini