perkembangan anak

Bund ..biasanya anak udh mulai bisa duduk sendri itu diumur brpa ya? Anak sy udh 8bln tp blm bisa ..duduknya hrus didudukin dl itu jg belum kuat masih goyang2 ..apa itu trmsknya lambat ?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hay bunda... klo saran ku liat perkembangan anak itu jangan terlalu matok anak usia sekian harus bisa a b c... klo saya sih Bun, yg terpenting stimulasi di latih aja terus, usahakan ga bandingin anak kita yg pinter itu dg bayi lain, bayi kita itu udh di setting pinter Bun sama Allah, Jadi rajinlah kita ngelatih dan ngasih semangat si pinter itu ❤️ karna fase ini bakalan terus2an Bun sampe dia TK, seriusan... klo udh duduk tar fase jalan, fase ngomong, fase dia belajar di sekolah...blom lagi ketemu anak org bisa baca anak kita belom, jadi kita nya yang harus besar hati ya Bun, semangat bunda ❤️❤️

Baca lagi
3y ago

bner bgt bun

anakku dulu juga gitu bun, diumur 8bln belum bisa duduk sendiri. merangkaknya juga pake dada, ngosot gitu. nggak pake tangan sama kaki . sampai umur mau setahun dia belajar rembetan gitu, baru deh bisa merangkak pake tangan sama kaki, baru bisa duduk sendiri juga. umur 13bln udah bisa jalan,tapi belum bisa berdiri sendiri. diberdiriin baru bisa jalan, kalo nggak nyari rembetan dulu buat berdiri baru jalan. di umur 15bln baru lancar berdiri sendiri bun.. sekarang udah lari*an 😅 dinikmati aja prosesnya bun, jangan patokan eh anak itu umur segini udah bisa gini.. bisa bikin stress. yg penting kitanya rajin* menstimulasi aja..

Baca lagi
3y ago

Katanya batas max 9bln jd sy kpikirn trs

fase tengkurap dan bergulingnya gmn bun? lancar gak? saat makan sering di taruh ke kursi atau tidak? sering di dudukan di tempat yg keras kayak lantai atau tidak? coba biarkan anak eksplor sendiri bun di lantai bukan langsung kita dudukan nanti mereka gak bisa menemukan caranya. pengalaman anak saya bisa duduk sendiri itu sering2 di telentangin aja, gak sering digendong, nanti anak tengkurap lalu berguling lama2 angkat bokongnya lalu mundur2 lama2 bisa duduk sendiri.

Baca lagi
3y ago

gpp bun itu sedang fase nya belajar. anak saya jg gitu angkat2 bokong terus mundur2 lama2 bisa duduk sendiri. perbanyak tengkurap dan berguling di lantai bun. jangan tempat empuk nanti kesulitan.

anaku 9 bulan bun. kalo saya stimulasinya coba dede diposisikan rebahan dulu , lalu miringkan badan ,1 tangan dede bagian lengan bawah ditahan untuk belajar numpu yg satunya bunda coba bantu tarik untuk duduk. simpelnya kayak kita diposisi rebahan mau duduk nah kan miring dulu baru duduk , coba dedenya diposisikan seperti itu bun. lalu terus afirmasi positif dan sounding agar dedenya mau kerja sama dan belajar juga jgn lup akasih semangat terus.

Baca lagi
3y ago

Biasanya sy lngsunv tarik tangannya bund

dudukinnya jgn diangkat ya Bun, dibantu aja bangun, posisikan seperti harusnya dia bangun sendiri, dr telentang dimiringkan dulu, baru dibantu bangun, lebih jelasnya liat diyutub Bun ada kok tutorialnya harus rajin latihan semangat ya bun

3y ago

Akhir2 ini si sy tarik tangannya suoaya dia bngun

fase tengkurap sama bergulingnya sudah lancar belum bun? stimulusnya sudah tepat belum anaknya di dudukin di tempat yg keras bukan yg empuk atau di pangku. jangan sering pakai baby walker atau di gendong.

3y ago

wah iya bun itu mah gak distimulasi dengan tepat. semua stimulasi baik tengkurap, berguling, maupun duduk semua harus di tempat yg keras. coba baca IG @vijiclinic untuk stimulasi yg tepat anak saya dulu jg kurang stimulasi duduknya bun, baru 6bln saya stimulus sering2 taruh di highchair tanpa penyangga/bantalan jadi kadang duduknya miring2/oleng. tp lama2 bisa seimbangin sendiri, tau2 7bln bisa duduk mandiri karna di highchair dudukannya tidak terlalu empuk.

VIP Member

sudah bisa berguling bu? batas duduk mandiri 9 bulan, masih ada waktu terus di stimulasi, kalau kelewat 9 bulan baiknya konsul ke dokter.

3y ago

fokus ke stimulasi duduk bu, tutorial detailnya bisa cek di youtube,

rajin stimulasi duduk ya mak.. redflag duduk 9 bulanan... lbh dr itu baiknya segera konsul dsa yah

3y ago

ya klo udh 9 bulan blm bisa konsul dsa aja..

TapFluencer

di bantu sering2 duduk di kursi yang pas sama badan Dede bun.at kursi makanny

3y ago

coba aj Bun di taruh di kursi makan Dede atau di taruh di kursi kecil gitu dlu bayi saya alhmdulilah umur 6bulan sudah duduk tegap,itu sangat membantu,maaf bukan saya pamer ya Bun,kalau 8bulan mulai berdiri2 ke tembok

jgn didudukin bun lebih baik stimulus ja sendiri nanti dy males

3y ago

sehari hp boleh dikasih anak hnya 2 jam loh bun,24 jam gk boleh lbih dari 2 jam bun, gk bagus