usg

Bund apa usg itu harus banget???gmna klo gk usg?

73 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut ku penting ,biar tau perkembangan anakk di perut, soalnya udah pengalaman Darii Kaka ku,dia jauh dari kota lingkungan nya,mau ke kota suami nya mabok kalau naik mobil, alhasil USG tunda muluuu dia ga tau perkembangan baby nya,tapi dia lahiran Alhamdulilah normal ,tapi 25 jahitan lahiran sama bidan.terus pas usia nya udah beberapa bulan ponakan saya BB nya itu ga naik naik,masih segitu ajaaa,bibir nya biru jarang pink,terus Kaka saya pas Bawak posyandu ternyata emang ada kelainan di anak kk saya atau ponakan saya itu,dan akhirnya dia pergi ke kota buat periksa anak nya,dan ternyata anak nya punya kelainan jantung dan hatiii😭 terus kata dokter kalau pun ponakan saya di op itu harus di Jakarta atau pun luar negri namun kesempatan hidup nya hanya 5 %katanya, akhirnya Kaka ku tetap ga nyerah dia kumpulkan dana dia jual kebun atau harta yang dia punya demi anak,namun sebelum operasi terjadi ternyata ponakan saya udah di ambil nyawa nya😭 dia nyesel banget,Kaka ku nyesell kenapa ga tau dari awal kehamilan perkembangan debay nya gimana😭jantung nya gimana,hanya karena mikirin jauh 😭😭😭 usia 5 bulan ponakan saya meninggal dunia

Baca lagi
4y ago

Makasi bund...mdha2an smuanya sehat selalu...salam buat smua nya...mksi udah berbagi pengalaman nya...

USG selama kehamilan WAJIB bun. minimal 4x selama kehamilan. 1x trimester 1 1x trimester 2 2x trimester 3 bunda periksa di bidan? harusnya bidan yg baik pasti menjelaskan hal ini. karena aku juga bidan, dan usg itu merupakan keharusan😊 usg bukan cuma buat liat jenis kelamin bayi atau gambar aja. tapi melihat perkembangan janin sesuai usianya atau tidak, posisi plasenta dimana, menutup jalan lahir apa tidak, kondisi plasenta gimana, letak janin gimana, ada lilitan tali pusar atau tidak, ketuban cukup atau tidak, jernih atau tidak, tulang2 janin juga bisa dicek bun, dan masih banyak lagi loh

Baca lagi
4y ago

sama2 bun, semoga bunda dan baby sehat terus🤗

harus bund. minim 3 kali dalam selama kehamilan. takut menyesal bukannya si lagi mau nakutin. saya pertama kali usg pas usia kandungan 6 bulan. ternyata bayi sungsang bbj cuma setengah kg dan ketuban sedikit. akhirnya saya usaha semaksimal mungkin pas 7 bulan usg lagi hasilnya msh sama. udh posisi nyerah.. udh males usg lagi, tp di suruh suami apa salahnya usg akhirnya di usia mau 9 bulan saya usg ternyata bbj saya udh 2,5kg posisi kepala udh masuk panggul dan 2 minggu lagi kemungkinan lahir. maju 2 minggu dr hpl.

Baca lagi
VIP Member

Dulu sebelum jauh2 sebelum nikah aku pernah mikir "Ngapain sih gaya banget pd USG, periksa di bidan rutin aja kan cukup". Tapi setelah hamil dan usg baru disitu sadar krn dari USG kita bakalan tahu lebih banyak daripada saat periksa ke bidan. Jadi sekarang malah seneng kontrolnya diusahain ke dokter terus biar lebih terpantau, apalagi pernah ada riwayat keguguran. Tapi kalau memang ada kendala soal biaya, ya diusahakan tetep rutin periksa ke bidan dan rutin minum vitamin aja jg gapapa.

Baca lagi

Harus bund, buat mantau perkembangan janin. Prnh denger crita org ga pernah usg sama skali2, pas lahiran langsung ke bidan lahiran normal gitu. Eh trnyata dia gatau kalo plasenta dia di bawah nutup jalan lahir dan anaknya sungsang. Klo gitu kan harusnya udh cesar. Akhirnya si ibu pendarahan berat dan anaknya tercekik. Mending USG sih bund biar ga terjadi hal2 macam gitu. Serem ngebayanginnya.

Baca lagi

Duh kalo saya pengennya meetup terud sm calon bayi bun, biar bisa mastiin perkembangannya gimana dia sehat engga didalem dia kekurangan apa engga nutrisinya. Emang usg itu lumayan ya Bun ongkosnya, tp dibanding sama untung dan rasa bahagianya sebandinglah. Makanya juga saya mulai cari² USG dg tarif sesuai kantong. Biar bisa ketemu baby paling ngga tiap bulan.

Baca lagi
VIP Member

Penting bun Gak USG ya ga gmna gmna tp pasti nnt ada kekhawatiran tersendiri . Adek saya gapernah USG pas lahiran kena lilitan gak keprediksi alhamdulillahnya msi bisa normal . kan klo USG mah ketauan dr awal resiko apapun kita bisa siap cari solusi bareng dokter/bidannya

Wajib kalo aku Bun. Soalnya penting banget mengetahui perkembangan janin didalam kandungan, seperti ketuban cukup atau tidak, placenta menutupi jalan lahir atau tidak, bb janin cukup atau gimana kalo cuma periksa dibidan nggak ketahuan Bun. Minimal 3x usg selama kehamilan

menurut saya si penting.. Krn dr usg bs liat calon anak kita sedang apa dan perkembangan ny.. dr hamil 8 w smpe skrng sudah 27 w saya selalu usg terus tiap bulannya.. rasanya seneng aja bs liat calon anak gerak gerak d dlm perut..

menurut saya si penting.. Krn dr usg bs liat calon anak kita sedang apa dan perkembangan ny.. dr hamil 8 w smpe skrng sudah 27 w saya selalu usg terus tiap bulannya.. rasanya seneng aja bs liat calon anak gerak gerak d dlm perut..