Asi dan sufor

Bund ada yg sma nga kya aku,,awal anakku lahir air susu ku nga keluar, aku dan suami mutusin buat sufor, dan kita ngelakuin berbagai cara buat asi ku supaya bisa kluar alhamdulillah nga brpa lama kluar bun..tpi kita mutusin selang seling, Asi dan sufor.. Ternyata makin kesini si debay nga mau lgi minum sufor bund padahal asi ku cuma sebelah doang, sebelahnya udh bnrยฒ nga keluar.. gimana ya bun cranya biar dia mau sufor lagi soalnya kasian klo tgh malam asi ku udh seret karena nga ada asupan yg msuk..dia tidur nya tidak nyenyak karena nga kenyangยฒ๐Ÿ˜ญ

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

fyi, tengah malam - jam 2 pagi itu lagi banjir2 nya produksi ASI (ASI paling baik, cmiiw) coba pijat oksitosin, distop sufornya, perbaiki pelekatannya, banyak minum dan ibu wajib banget optimis bisa ASI sampai 2 tahun. wajib banget ya bu karena semakin kita stres ASI seret dan sebaliknya semakin kita percaya diri ASI juga makin banyak. saya paham banget karena pasca lahiran baru semingguan ASI saya keluar sampe minta maaf sama anak karena ASI saya sedikit banget, sebelumnya cuma dapat sesendok doang padahal dipompain, disusuin sampe anak saya akhirnya di sufor semingguan lebih. saya baca2 artikel, akhirnya saya pijat oksitosin dan belajar pijat payudara krn ternyata banyak yg tersumbat ASI saya. setelahnya Alhamdulillah anak bisa lulus ASI 2 tahun.

Baca lagi

stop sufor nya, malem asi seret ga ada asupan yg masuk? ibu nya asup makanan, minum 3 4ltr perhari, terus nenenin ๐Ÿ˜‰ yang bikin seret sebenernya sufor nya.. anak belum lg bingung puting, harus percaya asi cukup. pantau d tanda kecukupan asi nya.. d banding beli sufor, mending beli makan2an bergizi, bantu booster asi.. biar asi lancar, berkualitas.. ayo ajak suami jadi ayah asi.. semangat.. selalu afirmasi positive https://shopee.co.id/product/48894711/5854542364?smtt=0.48896099-1626433252.9

Baca lagi
TapFluencer

saya aja stop sufor dan bayi saya paksa minum asi saya(nennen langsung) entah itu dikit ato banyak yg penting saya positif thinking utk tetap memberikan asi, asi dan asi, dibarengi makan makan yang enak ala ndeso, vitamin dan asii booster.. sya jg lebih sering menyusui di satu PD aja,krn puting sebelah kecil,tp ttp saya paksa agar anak mau..Alhamdulillah jg uda perlahan produksi lg ASI nya.pokoknya semangat mengasihi bun. pst bunda bisa.. jd lebih baik stop suforr dan kembali ke asi full asi,

Baca lagi
3y ago

yg rembes yg sering sya susuin bun...

justru sufor bikin asi seret bu, klo mau asi lancar stop sufornya, susui lebih sering krn hisapan bayi yg akan merangsang produkai asi makin banyak. prinsip asi adalah suply by demand, semakin sering dikosongkan payudara akan semakin sering memproduksi asi. coba ke konsultan laktasi supaya bisa relaktasi, krn masa mandemi bisa hub AIMI via tlp aja, gratis kok. oiya, pemberian sufor harus dgn saran dokter yah, apa sebelumnya sdh konsul dokter?

Baca lagi

stop sufor aja mom. susui lebih sering, biar asi nya makin banyak. saya juga awalnya khawatir karena asi keluarnya sedikit, sempet sambung sufor tpi lama lama anaknya gamau sufor. jadi sampe skrg bayi 4 bulan full asi, saya menyusui sebelah, karena PD satunya lagi bentuk nipple nya agak susah buat bayi saya ngenyot. alhamdulillah asi saya cukup. baby pipisnya sering, bb naiknya juga banyak.

Baca lagi

semangattt menyusui bund. teruskan aja ASI. STOP SUFOR. semakin sering payudara di susukan dan semakin banyak ASI yg di hasilkan. jd sering sering aja susukan bund.minum air putih min. 3 liter perhar dan di bawa happy. mkn makanan bergizi jg. in sya Allah ASI Melimpah. pijat di bagian belikat belakang jg ya bund

Baca lagi

pijat oksitosin dan laktasi bund, biar PD yg satunya ga kering dan bisa produksi lagi. dulu aku malah PD dua2nya kering, tapi stelah pijay oksitosin jadi deres. bisa minta bidan homecare dateng ke rumah utk pijat (dulu aku pake : raymombabycare ---> cari di IG)

stop sufornya bun, asi itu semakin banyak keluar, kalo bayinya dinenenin langsung sesering mungkin. jgn lupa dibawa happy terus biar asinya keluar lancar ya bun. Kalo masih seret dan bunda ga pd, ke konselor laktasi aja bun.

TapFluencer

aku jg ngalamin hal yg sama bu, pas konsul ke dsa sufornya ditinggal aja, tetep berikan asi. kl ibu kurang yakin sm produksi asi yg ditelan bayi, lebih baik sering pumping bu.

ya bagus dong ga mau sufor lagi bun.. makan banyak dan bergizi,, kalo buat jaga2 boleh pumping