Ngingetin suami buat sholat

Bund, ada yg punya tips cara nya ngingetin suami buat sholat, ini suami tidur terus, subuh nya pas siang bgt, dzuhur udh mepet ashar, ashar mepet maghrib padahal alumni pesantren,

41 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo pengalaman sy gini bun Dulu awal kenal suami dia gak bisa solat karna faktor ajaran dr keluarga dia kurang bagus . Pecandu rokok jugaa ... Tapi sy tau suami sy orangnya baik , dan dia pun juga pengen lebih baik . Ya pelan pelan dikasi tauu , harus sabar ngingetin juga . Alhamdulillah rokok juga stop , sholat juga konsisten insyaallah . Kalo saya ngingetinnya pake kata" yang ada di fb gituu kaya bahaya asap rokok untuk orang sekita ,untuk orang yang disayang . Sering kirim ke fb / whatsapp dia Kalo solat sy selalu sambil nangis bilang ke dia Aku pengen punya anak sholeh sholehah , rajin sholat , amalan bagus , baca quran fasih , tp kl mamak sama bapak dia solat aja gak rajin gimana anaknya nurun yang ? Gitu aja dia udah terketuk hatinya 😁 Sering akting nangis sih sy kl ngingetin soalnya sy tau dia gak peenah tega liat sy nangis 😁 alhamdulillahh malah sekarang sy yang dirusuhin kalo subuh belum banguun .

Baca lagi

Suamiku juga begitu bun ,,udah bner2 nyerah aku mah tiap ngingetin ujung2nya berantem ,,sampe aku bilangin ,,udah yaa sekarang mah terserah ayah saja ,bunda udah ngingetin ini yg terakhir kalinya,nanti du akherat jangan bawa2 bunda ,ilaharnya solat itu kewajiban diri sendri harusnya gk usah di inget2in lagi sama orang bukan anak kecil lagi skrang mah ,,sekarang mah fokus ke anak2 aja ,,alhamdulilah anak2 pda nurut ,mudah2an gk kaya bapaknya ,,yg emang dari kecil kurangnya ddikan agama di keluarganya

Baca lagi

Kalau dirumah aku sengaja sholat depan suami nanti jug risih dia,sambil dibelai bela0 sayang solat yuk jgn disuruh kaya org nyuruh nanti msreka males, laki laki suka dilembutin kitanya yg kudu sabar, tar kalau kerja ingetin wa aja suruh sholat terus tar jg kesel digituin mulu, jangN lupa bunda bundanya tahajud minta sama allah utk dibukakan pintu hati suami supaya diberi hidayah agar melaksanakan sholat

Baca lagi

Alarm bun yg kenceng hehe.. Btw aku kan suka music rock jdi alarmku itu buat bngun subuh habis download aplikasi adzan yg ada suami mkin nyenyak uda di raupin air di muka juga sama aja gk ngefek klo skrang aku pke alarm music ku bun dijamin langsung bngun hehe.. Kata dia ada aja cara bngunin aku smpe ke musicnya segala itu gk taro di kuping juga bkin kaget sekampung bgtu alaynya dia haha.. Tpi aku seneng

Baca lagi
VIP Member

Kalo suamiku biasanya malah kesal kalo gak dibangunin buat ke masjid bund. Coba dikasih tau pelan pelan bund, tanyain dulu udah ngerasa idup kita baik baik aja atau belum, ada masalah sesama makhluk apa nggak. Ini buktinya aja bermasalah kan sama bunda dlm hal ini. Coba kalau ada yg dirasa kurang koreksi lagi hubungan sama tuhan gimana, udah bener apa belum.. Gitu bund

Baca lagi

Saya kebalikannya bun.. Suami selalu bangun subuh itu satu jam sblm adzan. Jd dia mandi dulu baru siap2 k mesjid bun. Tapi saya ini, mata kebuka aja udah syukur. Kdg suami br plg dr mesjid saya br trbangun trus sholat bun 😣 Setiap hr suami selalu ingatin sholat, tp rasany berat bngett.. Pngen ruqyah bun.. Coba di ruqyah aja suaminya bun..

Baca lagi

Kalau suamiku cuma subuh aja sih kadang2 kebluk bangunnya. tak belai2 dulu biar bangun.. maenin mukanya, pencet idung nya. Ntar juga risih sendiri. Kalau lagi ke capean susah banget bangunnya tak bisikin ke telinganya "nanti kalau gak solat rezeki nya di cabut mau?? Ntar aku sama Dede mau makan apa?" Langsung gercep dia ambil wudhu.

Baca lagi

Kalau subuh emang suamiku jg kudu dibangunin baru melek bun. Hehehe. Kalau gk ada yg bangunin ya kesiangan 😅 tapi alhamdulillah ya gampang bangunnya. Langsung sholat. Tapi pernah denger cerita temanku jg suaminya alumni pesantren jg suka tidur terus. Katanya balas dendam waktu di pesantren ndak pernah tidur. Gitu bun. 😅

Baca lagi

pukul pantatnya atau siram air bun kalo tidur terus, kalo suami saya disuruh sholat jawabnya 'iya ntar dulu' saya bilang 'malaikat kalo mau cabut nyawa manusia gapake ntar dulu loh' langsung dia lari ambil wudhu langsung sholat, kalo suami saya pas lagi tidur dibangunin buat sholat susah saya pukul pantatnya😂

Baca lagi

Harus tau "kartu AS" suamii bun 😁 Misal suami gak terlalu suka dengerin ceramah ya gak akan bisa dikasi tau dg cara dikasi liat ceramah" . Kl suami saya suka lawakan , ya saya kasi liat ceramah yang lucu gus miftah itu . Kaya gitu sih tipsnya . Insyaallahh pokok sabar"nya yang ngasih tauu ,jangan bosen ngingetinn

Baca lagi