tentang bayi BBLR

bund tolong bantu jawaban nya. saya sedih sekali anak saya bBLr dan pada saat melahirkan normal tensi darah saya mencapai 200.. saat terlahir dokter bilang ada cairan yang masuk pada bayi saya sampai saat di rawat pun bayi saya banyak di sedot cairan entah apa itu lewat hidung nya.. sekarang sudah 35d umur nya dan sudah ada pertambahan 6ons sewaktu umur nya 28d .saya khawatir sekali melihat nafas nya yang terlihat sesak sampai tenggorokan nya terlihat dalam saat bernafas bahkan saat bayi saya tidur selalu ngorok saat saya tanya ke bubid katanya baik2 saja ini karena efek BBLR tapi ada orang bilang bahaya dan harus dibawa ke dokter anak jarak dan dana terkendala bund saya bimbang sekali.khawatir juga tapi anak saya terlihat sangat lincah.bahkan saat di ajak bicara dia sudah bisa merespon dengan bibir seakan bicara ada solusi bunda saya harus bagaimana agar anak saya tidak ngorok dan nafas nya tidak dalam? .apa kah itu juga efek bayi saya belum bersih cairan yang masuk? tolong bantu jawabanya ?????

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Lahir 28 minggu? Saya lahiran uk 32 minggu. BBLR juga 2000 gram. Dirawat selama 9 hari, trs boleh pulang BB 1700 gram, trs kontrol lagi ternyata bayi saya kuning akhirnya dirawat lagi 5 hari. Pulang BB 2200 gram. Dulu juga nafasnya dalam, sekarang sehat alhamdulillah..

5y ago

lahir pas 39w5d bund itu 28d umur anak saya waktu 2500gram terus waktu anak bunda nafas nya dalam apa yang bunda lakukan?

Mungkin air ketuban tertelan oleh bayinya. Biasanya sih setiap bayi lahir pasti dibersihkan hidung dan mulutnya dari cairan atau lendir bun biar pernafasannya bagus.

5y ago

iya bund seperti nya bayi saya kurang bersih cairan atau lendir nya jadi seperti itu nafas nya

VIP Member

Jelasnya d periksakan dokter bund... demi anak

5y ago

besok saya memang akan membawa anak saya bund ke klinik saat saya melahirkan