8 minggu

bund saya lagi mengandung anak pertama jadi masih banyak belom tau tentang kehamilan. skarang usia kehamilan saya 2bulan. tadi pagi saya makan daging sapi bund hehe trus ditambah minum susu bumil, habis itu saya langsung bersih" rumah. tiba tiba saya mual bun sampe muntah semua makanan dan susu yang masuk kemulut langsung keluar. komentarnya dong bun bahaya gak sih buat kandungan??

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Untuk awal masa kehamilan, terutama pada trimester 1( 3 bulan pertama) memang rentan dengan mual muntah, asalkan tidak berlebih sampai mengganggu aktifitas itu masih kategori fisiologis (normal). Solusinya, makan sedikit tapi sering, pilih makanan yg bunda suka (janin menerima), hindari makanan yg terlalu asam dan terlalu pedas krn memicu peningkatan asam lambung penyebab mual dan nyeri. Muntah bisa diartikan respon penolakan dari si janin dan sebagai perlindungan dari bahan² makanan yg tidak baik untuk si janin. Happy terus ya Bun..

Baca lagi
VIP Member

Sebetulnya mual itu wajar di awal kehamilan, tp untuk kasus bunda, mungkin perut full, trus bunda belum istirahat lsg aktifitas..

5y ago

ya bun mungkin itu penyebabnya

Wajar klo mual muntah..klo makan jgn langsung banyak bund

Wjar bun sy jg kaya gitu mkn ny dkit2 aja..

VIP Member

Wajar kok bun kalo bumil mual muntah.

Wajar kl hamil muda bun..

VIP Member

Masuk angin mgkin bunda

VIP Member

Kebanyakan diisi bund....😄

Wajar hmil muda

Insyaallah aman bun stop aja yg bikin muntah