??

Bund mau tanya apa pas hamil muda gk boleh dateng kondagan di acara pernikahan ??

59 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

percayain sama allah karena allah sebaik-baik nya pelindung penting kmn2 berdoa jaga diri baik2,percaya sama mithos/pamali dalam islam tidak ada syariat nya tidak ada tuntunan nya,tidak disebutkan dalam al-qur'an dan hadist,tidak di sunnahkan dan tidak dicontohan sama nabi takutnya bisa jd syirik dan dosa syirik itu tidak diampuni,percaya mithos hidup jadi lebih ribet gak nambah pahala justru bs jd dosa saya aja hamil jg tetap melayat kog,pdhl bagi orang jawa itu sangat pantangan tp saya sekeluarga tidak meyakini dan mengikuti mithos/pamali dan adat leluhur setempat

Baca lagi

percayain sama allah karena allah sebaik-baik nya pelindung,percaya sama mithos/pamali dalam islam tidak ada syariat nya tidak ada tuntunan nya,tidak disebutkan dalam al-qur'an dan hadist,tidak di sunnahkan dan tidak dicontohan sama nabi takutnya bisa jd syirik dan dosa syirik itu tidak diampuni,percaya mithos hidup jadi lebih ribet gak nambah pahala justru bs jd dosa saya aja hamil jg tetap melayat kog,pdhl bagi orang jawa itu sangat pantangan tp saya sekeluarga tidak meyakini dan mengikuti mithos/pamali dan adat leluhur setempat

Baca lagi

Bunda, kalo hanya datang dan memenuhi undangan gpp. Yg pntg ga bikin bunda cape, kaya misal ikut bantu di acaranya. Dan ga terlalu jauh juga jarak rumah bunda ke tempat acara. Kan yg ditakutkan kalo misalnya bunda kecapean, trs ada keluhan, keluar flek. Itu yg bahaya. Mungkin dg alasan itu jd orang dulu tuh suka ngelarang ga boleh gitu. Biar menjaga spy bunda ga kecapean.

Baca lagi

Apa alasannya g boleh ke kondangan ? Krn fisik bunda ? Atau karna mitos yg bertebaran.. Klo krn masalah d fisik bunda,g bs lelalh ato gmn y gak usah..tpij Klo krn mitos yc terserah bunda percaya ap kagak..

Udh dibilang berkali kali Sebelum nanya itu baca2 dulu Udah dibilang juga berkali kali Jangn bawa2 mitos ke forum ini, ibu2 disini cerdas ga akan percaya sama yg namanya MITOSSSSSSSSSSSSSS paham gak sih?

Baca lagi

Makin kesini aplikasi ini makin absurd ya hmm. kalau masih bisa jalan ya boleh lah. kecuali gk bisa jalan trs suruh dtng ke kondangan ya gk boleh. org jalan aja gk bsa gmna mau hadiri. aduh suka gemes

Suka sedihhh loh akutuh sm prtanyaan macem ini πŸ˜₯ qt ini wanita dewasa hamil yg pnya pikiran akal sehat jiwa dan raga ciptaan Allah, qt bkn anak kecil yg gampang kemakan omongan org 😒😒

5y ago

Orang juga enek bacanya

Aku jd penasaran sm bunda ini, ko pertanyaan2nya (maaf) kyk anak bocah ya.. Boleh makan ini ga, makan itu ga.. Be smart bunda.. Bunda kn masih muda. HP nya aja udh SMARTPHONE tu.

Baca lagi
5y ago

Saya di sini cuma cari opsi aja buk! Kalo emang gk suka ya udah ! Gksemua yag di sini sama beda" orng adat dan budaya nya ! Paham!

Lu serius segala mitos lu telen mentah2? Heran deh dikit2 boleh enggak, aman enggak? Udah mau jadi ibu yg siap kek, kan mau jadi pendidik yaa. Pinter dikit lah..

5y ago

Saya juga amit amit bun, semoga sy ga bodoh2 bgt jd ibu buat anak saya nanti

Tergantung kondisi bunda.. Karna saya waktu hamil muda lemah bgt.. gak bisa ngapa ngapain Kalo sehat sehat aja ya mau kemana aja gak masalah.