bpjs

Bund disini ada g yg pakai bpjs tapi udah pindah faskes ? Itu domisili diisi tempat tinggal sekarang apa tempat tinggal asal ya, soalnya saya mau pindah faskes tapi sekarang sekarang kan lagi di sidoarjo cuma ngekos, ngikut deket tempat kerja suami rencananya mau lahiran disini.

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Dipindah aja bun, lewat aplikasi Mobile JKN.. Itu bisa pindah lagi klo udah 3 bulan dari pindah sebelumnya bun.. Sementara pindah ke yg dekat kosan aja bun.. Nanti klo udah balik dipindah lagi bisa, asal jaraknya udah 3 bulan.. Saya gitu kok ini.. Kemarin akhir Juli pindah dari faskes rumah ortu ke faskes rumah sekarang karena rencana mau lahiran disini.. Pindahnya akhir Juli biar awal Agustus udah aktif.. Klo pindahnya awal Agustus baru aktif September bun..

Baca lagi
5y ago

Kalau difaskes baru blm dicover berarti sama aja g perlu rujukan dari faskes ya bund ?

BPJS sy pindah domisili dan faskes semenjak menikah karena suami tinggalnya beda kota dgn saya.. tapi saat hamil dan melahirkan sy milih kembali krna pengennya lahiran dekat orang tua.. Alhamdulillah bisa dipakai bpjsnya tinggal rubah faskesnya di aplikasi mobile jkn..

4y ago

Trus nanti pas ngurus bpjs untuk bayi yg baru lahir itu faskesnya mengikuti tempat lahirnya dia atau nanti bisa di kota tempat suami tinggal?

Domisi tetap ikut suami.. Tapi faskes bisa dirubah utk sementara waktu pakai aplikasi itu, buat kontrol kehamilan saat kembali tinggal dgn org tua

Pindah faskes lewat aplikasi bisa bun.. Download aja mobile jkn.. Nanti pilih yg faskes paling dekat sama rumah..

5y ago

Awalnya kan domisilinya lamongan

Saya udh pindahin faskes bun. 1 bulan sebelum melahirkan, bunda pindahin aja faskesnya ke faskes tujuan

5y ago

Oalah coba bunda pk aplikasi deh. Simple bun lebih mudah.

Gpp bun gak harus sesuai ktp klw faskes mah.. sesui domisili atau tempat tinggal kita

setauku sama dgn ktp bun