sendawa bayi

bund, apakah bayi setelah menyusu harus di sendawakan? kl tdk di sendawakan gapapa kah? krn anak sy kl abis nyusu di posisi tegak (disendawakan) malah bangun bund

49 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dimiringkan sebentar aja bun sambil ditepok punggung belakangnya. Jd misalkan kebetulan gumoh insyaallah cairannya keluarnya menyamping jd gak bahaya. Dan sebenarnya klo abis dbf bayi pules bobo berarti gak ada udara masuk, jd lambungnya insyaallah aman. Nah mungkin beda klo minum susunya sambil ngedot, jd kemungkinan ada udara terikut masuk yg bs bikin lambung bayi jd krg nyaman.

Baca lagi

iya bun, menurut saya kalo udah tidur gak perlu disendawakan.. baby saya Alhamdulillah gak seberapa sering gumoh lagi sekarang.. biasanya juga kalo pas main dan digendong berdiri, gas dlm perutnya tetep bisa keluar.. soalnya pernah baca artikel kalo waktu tidur bayi tu juga penting banget buat pertumbuhan fisik dan perkembangan psikologisnya bun

Baca lagi
VIP Member

yang penting pelekatannya tepat saat menyusui supaya ga banyak gas dalam perut bayi. perlunya sendawa karena mengusir gas dalam perut. kalau bayi asi cukup tidur miring guna mencegah gumohnya masuk ke telinga. atau bisa beli bantal dengan kemiringan 15 derajat. banyak merek, ada babymoov, baby bee, dooglee

Baca lagi

setauku klo bisa iya bun. biar gas yang ikut tertelan pas menyusu di dalam lambung keluar. klo ndak nantik bisa gumoh . atau paling buruk bisa kolik. nangis gak berhenti2 karena lambungnya begah gak nyaman. di sendawain sambil di ayun ayun berdiri aja bunda. sambil dinyanyiin. biasanya bobok lagi nantik.

Baca lagi

kalau si dede melek diusahakan disendawakan ya bund. tp kalau dede bobo, gausah. tandanya dia udah nyaman sama kondisi perutnya. kasian klo kebangun. anakku 3 bulan skrg, dulu pas usia 1 bulan jarang aku sendawakan. soalnya klo setelah nyusu pasti tidur. jarang gumoh dia smpe skrg

Kalau gamau di sendawakan, di gendong aja, tp posisi kepala lebih tinggi dari pada badannya.. kira2 30 menit setelah nenen, baru di taro kasur.. gitu sih kata bidan ku. Dan alhamdulillah bayi ku ga gumoh juga ga kembung..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-115993)

klo sampe keselek muntahnya sendiri bahaya bun. khawatir muntahannya bisa nyumbat saluran nafas. ga usah anak bayi, orang dewasa klo muntah pas tdr telentang Aja bahaya klo ga langsung bangun. lbh baik sendawain dulu.

VIP Member

Gak selalu perlu kok bun, tenang aja. Kalo memang bayi sudah tidur dan khawatir bangun ya sudah gak papa. Gak bahaya kok. Rajin aja pijat ILU dan gerakan gowes sepeda tiap habis mandi buat bikin perut bayi nyaman.

Hello Bunda, kalau bayi tertidur setelah menyusui tidak perlu disendawakan. Kasihan si kecil malah terbangun. Disendawakan jika bayi masih bangun setelah menyusui saja, agar udara yang tertelan bisa keluar.