Ceritain pengalaman lahiran dong

Bun yang sudah melahiran, boleh spill dong cerita sebelum lahiran yang dirasa apa? Seminggu menjelang lahiran ada tanda-tanda yang dirasa ga? Apa aja ya kira2? #ingintahu #firstmom #lahiran #pleasehelp

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

dulu uk 7-8 bulan sering banget konpal sampe bilang "ade jgn dulu lahir yaa harus kuat sampai waktunya". eh udah masuk 9 bulan malah gak pernah ngerasain konpal sama sekali, perut gak kerasa keceng biasa aja, sampe khawatir kok gaada kontraksi sama sekali, padahal dulu sering bgt. sampai h-1 hpl usg dan h-3 hpl bidan, lagi tiduran tiba tiba ngerasain letupan dari dalam perut dan terdengar juga, udah firasat ketuban tp tetap positif thingking itu cuma gas didalam perut. soalnya pas duduk gaada keluar cairan, dan gaada mules juga. karena takut mau lahiran hari itu juga, langsung bergegas mandi dan keramas wkwk biar nanti kalo ke bidan udah seger haha. eh bener aja beres mandi tiba² dari jalan lahir keluar air tak tertahan. langsung nlpn bidan dan disuruh observasi dulu di puskesmas, dan akhirnya harus dirujuk karena gaada kontraksi sama sekali.

Baca lagi

mulai uk 38w aku kontraksi bund. tp cuma sesekali aja. dan gak sakit. semakin ke uk 39w kontraksi makin teratur sampe suatu hari keluar lendir. lgsg ke igd untuk cek, trnyta bukaan 1. msh disuruh pulang dl. sampai besoknya kontraksi teratur dan durasinya lama, baru aku tandai pake aplikasi penghitung kontraksi. pas di aplikasi sudah nyuruh ke rs, baru aku brgkat. dicek bukaan 3. lgsg ranap. bukaan 4 pecah ketuban di RS. jd aku sudah ranap di RS mulai dr bukaan 3 sampai lahiran.

Baca lagi
1y ago

keluar lendir darah maksudku bund