Gigi kuning

Bun #seriusnanya anak umur mau 1 th giginya agak kuning kenapa ya?? Ada yg ngalamin kah

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

anak saya juga udah karies malahan Bun, padahal dia ga suka ciki atau coklat, udah diajarin dan dicontohkan sikat gigi, dia maunya sikat gigi sendiri deh. udah Konsul sama drg juga, cuma kata drg ya udah susah, harusnya abis tiap nenen minum air putih . ya gimana yaa ? sampe diusianya yg sekarang 16bulan aja malem-malem tiap 2jam sekali minta nenen, jadi gimana ngasih minum air putih nya ? dibangunin ya pasti melek dan pasti sudah tidur (soalnya pernah dicobain) , kalo dibersihkan pake kasa dianya juga melek dan marah². jadi yaa cuma sabar aja sambil telaten sikat gigi saat abis makan .

Baca lagi

Anak saya juga bun, usia 14 bulan. Saya perhatikan sejak konsumsi obat sih bun karena anak saya sedang dalam pengobatan. Sudah saya belikan dan ajari sikat gigi sejak usia 9 bulan, tp masih belum bisa. Kumur kumur aja anak seusia ini memang belum pandai. Jadi saya yg bantu bersihkan gosok dengan kassa steril bun, cepet putih lagi kok. Tp setiap mandi anak selalu pegang sikat gigi nya dan dia sikat sendiri juga 😁 Mungkin bisa di coba bun pakai kassa steril dulu.

Baca lagi

Kalo ga gosok gigi ya kuning bu. Apalagi habis minum susu terus langsung tidur. Wasalam itu gampang banget timbul karies lalu ompong. Karena konsumsi antibiotik keras juga bisa bikin gigi kuning.

3y ago

iya bun anak saya sebelum tidur sikat gigi dulu. mksud saya pas saat tidur mlam, misalnya saya kasih susu jam 2mlm, setelah itu kasih air putih/di lap gigi ny gitu y bun? anak saya g mau minum susu disaat masih melek mata ny 🤦 karena susu ny soya mungkin aneh rasa nya..

Selama ini Dede bayi sudah diajarin gosok gigi belum mbak? Dan saat gosok gigi pake pasta gigi nggak? Karena pengalaman bayi saya misal 2 atau 3 hari nggak gosok gigi ya giginya kuning mbak

3y ago

maaf ya bun, harusnya pake pasta gigi yang mengandung flouride. lengkapnya bisa dilihat di ig @senyumsikecil

ajarkan gosok gigi bun. anak sy usia 14 bln jg giginya kuning karna gosok giginya ga teratur. skrg rajin gosok gigi bagus giginya

dari pertama tumgi gosok gigi pake pasta gigi berflouride apa tidak?

3y ago

oh gtu ya Bun, merk yg bagus apa ya

sudah gosok gigi padahal, malah sampai di rejeng

VIP Member

ajak si anak gosok gigi

up

up