waktu hamil ngidam kepiting

bun sekedar cerita... semoga bunda-bunda ada waktu untuk membaca waktu hamil, saya termasuk jarang ngidam. kehamilan lancar, jarang mual... sampai suatu saat saya ngidam KEPITING. saya pengen kepiting sampai nangis bun. tapi suami, mertua, bahkan ibu saya sendiri ngelarang makan kepiting. katanya nanti anaknya jadi gak bisa diam (amit-amit) jadi hiperaktif saya sedihhhh banget bun, benar2 pengen makan kepiting, nangis berhari-hari... sampai akhirnya saya ngelawan aja, saya ke tempat sifut tenda sendirian, suami saya disuruh istigfar sama mertua... saya bodo amatttt seneng banget bun makan kepiting. udah, habis itu gak pernah ngidam lagi sekarang anak saya udah lahir... sudah mau 1 tahun, tapi ntah kenapa saya ngerasa kok anak saya ini gak bisa diam ya. saya suka nenangin diri denganmikir "ah emang lagi umur2 nya kayak gini, emang lagi fasenya" tapi lama2 saya kepikiran ucapan2 ibu, mertua, dan suami saya waktu dulu saya ngidam kepiting. pernah ibu saya lagi ke rumah, terus nyeletuk "tuh, kata mamah juga apa, dulu kita ngelarang bukannya asal asalan" anak saya benar2 gak bisa diam, untung saya adalah IRT, punya banyak waktu untuk ngawasin dan jagain di rumah. saya kepikiran untuk ke psikolog anak bun, karena udah sangat kewalahan, dan khawatir juga ada apa apa... apakah sesalah itu ya bun ngidam saya dulu 😭😭😭😭😭😭 tolong tenangin saya bun 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau saya ibu hamil gak boleh makan kepiting itu karena kepiting mengandung merkuri yg cukup tinggi yg bisa berbahaya bagi janin. Gaktau juga ya ada dampak nya atau gak buat perkembangan otak janin. Yg jelas namanya merkuri ya gak baik. Dan bukan cuma di kepiting doang, tapi ada di kerang, ikan laut yg besar juga ada. Bunda dulu makan kepiting seberapa banyak? Kalo masih dalam jumlah yg dikit cuma buat penuhin ngidam harusnya gak masalah sih.

Baca lagi

Anak umur segitu wajar bun ga bisa diem dia lg ngasah sensorinya (proprioseptif sama vestibular) malah kalo anaknya diem aja itu aneh menurutku. Anak suka lari2, suka manjat2 itu wajar sih menurutku nanti lama2 jg kalo kebutuhan sensorinya udh terpenuhi akan mulai bisa duduk diam agak lama. Anakku dulu umur 1thnan bener2 ga bisa diem bun diajak main yg duduk ga betah, skrg umur 2thn udh mulai mau main duduk agak lama.

Baca lagi