pantangan selepas melahirkan

Bun sebenernya mitos atau fakta ya pantangan makanan selepas melahirkan. Kan abiss melahirkan boleh makan apa aja sebelum puput puser baby yg dibilang mapas. Terus setelah selesai mapas ga boleh makan makanan yg ga dimakan sewaktu mapas apa bner? Mitos apa fakta si yg katanya ga boleh makan bakso n mie. Terus tdr kaki harus lurus aja ga boleh meringkuk dan tdr harus kaya nyender gtu ga boleh rebahan apa bener ya?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sebenernya ada baiknya kok bun bukan gak boleh makan macem2 tapi lebih tepatnya di batasin makanan yang kurang sehat soalnya bunda kan makan buat berdua, kenapa tidur gak boleh ngringkuk karena pasca melahirkan otot semua kaku dan ketika bunda tidur ngiringkuk bisa Mengakibatkan faresis, terakhir kenapa bunda tidur harus byender itu karena takut darah putih bunda naik akhirnya berdampak ke mata coba deh bunda coba pasca melahirkan tiduran pasti mata bunda terlihat sembab.. Setau saya sih gto bun terkadang larangan orang tua itu membuat kita berfikir mitos/fakta tapi Sebenernya ada alasan di balik semua itu cuma mereka sulit mengartikan😁

Baca lagi

Klo masalah makanan mitos bun. Tp klo maslaah tidur, bidanku jg bilang gitu, karna rahim kondisinya masih rusak istilah kasarnyanya, belum pulih. Klo meringkuk nanti kenapa2. Tidur lurus jg bikin jahitan cepat rapat bun (bagi yg dijahit). Aku tidur lurus sampe usia bayiku 1 bln.

mitos bun, habis melahirkan nggak ada pantangan.. makanan favorit kita malah bisa buat booster ASI lho🤭 pulang dari RS saya tidur langsung rebahan bun, nenenin dede sambil tiduran kaki nekuk Alhamdulillah nggak kenapa²..

Saya ga pake mapas"an bun.. Kl makan kebanyakan di pantang ntr rasa asi nya malah hambar, nd bayi jd males nyusu.. Saya makan semuanya, bukan krn gamau nurut, tp selagi ga membahayakan saya dan bayi menurut saya ga masalah..

Aq jalanin Bun semua itu ,ada bebernya jg kalo kita tidur ngringkuk hbs lahiran itu bisa menyebabkan farises Bun emang efeknya g langsung ,kyk tetanggaku umur 40an kakinya nongol urat ijo gedeh"

VIP Member

Saya ga ada pantangan bun. Pete jengkol daging kambing telor semua saya makan hehe kecuali makanan yg pedes bgt atau soda ya makan sewajarnya. Sama anggur jgn banyak" suka bkin baby mencret.

Mitos bun..sebenernya apa ajah boleh dimakan engga ada pantangannya. Kalo yang soal kaki harus lurus pasca lahiran itu fakta sebab untuk menghundari terkena varises

Kalo bakso n mie, bahayanya makanan itu paling bnyak diantara makanan yg lain bun. Bkn ga boleh, tp hindari demi kesehatan ibu dan bayi.

Kalau pantang nya masih masuk akal ya ok aja bun, kcuali klw d luar nalar kita baru.

Saya gak ada pantangan apa apa s bund. Makan apa aja yg ada