Mual tiap makan makanan berkuah

Bun, saya kan baru hamil pertama ini uk 8w Nah, saya tuh gak bisa makan makanan yg berkuah dan berbau menyengat, kaya bakso, soto, sop, sayur asem dll.. Krna tiap saya paksain makan selalu mual dan gak tahan sama baunya Sama ikan2 yg bau2 amis juga gak tahan saya.. Sampe tiap masakin suami saya selalu pake masker.. Jadi slama ini aku makannya kering kaya nasi sama tahu/tempe gtu Kecuali tumis2an gtu saya masih bisa makan asalkan gak dicampur sma bahan2 yg berbau menyengat.. Wajar gak ya bun kalo saya gak bisa makan makanan berkuah krna pasti muntah? Berpengaruh gak ke perkembangan janin saya? Makasii bun ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku jga bgtu bun awal2 kehamilan jga ga bisa makan daging2an dan sayur yg berbau nyengat, jd seharian cman minum jus, makan buah, makan agar2 / puding kalo sdh mulai hilang mual nya coba makan tahu, tempe goreng, putih telor rebus ini sma di saranin sma dokter, klo aku smpai sekarang msh semi vegetarian bun, krn ga bisa makan daging, ikan , kalo ayam msh sedikit2 makan, hsl usg terakhir di 12 week kta nya dokter msh sesuai dgn perkembangan nya. coba konsul dan rajin usg aja bun utk memastikan perkembangan janinnya, krn setiap ibu hamil berbeda2

Baca lagi
2y ago

sama2 bun ?

Saya malah harus makan yg berkuah, kalau gak berkuah gak bisa nelen.. jadi makannya pengen soto mulu

2y ago

Sbenernya pengen juga bun makan yg berkuah gtu, seger kayaknya tapi gak kuat sama baunya.. smnjak hamil jadi sensitif sama bau2an.. baik itu bau sedep maupun kurang sedep ?