Ya allah trimakasih

Bun saya ini senang plus sedih So sedihnya karna babyku yang baru umur 14 bulan di tambah dia mau asi gak mau dot . Apakah boleh hamil tetap nyusuih bu ??

Ya allah trimakasih
34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sesuai kondisi bun, kalau bunda fit, kehamilannya ga bermasalah, boleh di coba bun "tandem nursing while pregnancy". Tapi bunda bagusnya cek dulu ke dokter kandungan, biar tau kondisi bunda dan kehamilannya. Pengalaman saya hamil anak ke 2, waktu kakaknya masih 13 bulan. Dan hamil anak ke 3 waktu kakaknya masih 10 bulan. Saya tetap menyusuin saat hamil. Cuma emang agak berat, pas hamil anak ke 3, mual muntah hebat,jd pas kakaknya lewat 1 tahun saya tambahin sufor.

Baca lagi
VIP Member

Anak pertm saya 12bulan trus saya hamil lagi, begitu tau hamil lagi langsung konsul sama dokter . Katanya kalau tidak ada kontraksi, flek, dan riwayat keguguran gapapa menyusui dilanjut . Jadi krna saya gk kontraksi, flek dan gak ada riwayat keguguran ya lanjut aja menyusui si kakak yang penting nutrisi dipenuhi aja makan yg bergizi, buah gitu .

Baca lagi

boleh selama kl kita menyusui tidak terasa kontraksi kl sekiranya kita ada merasa kpntraksi kita berhenti bun.saya malah anak udah tiga tahun masih nenen mau di lepasin dia gak mau trus sama dokterku bilang gak papa teruskan aja tapi aku dikasih obat kl seandainya saat menyusui perutku kontraksi disuruh minum obat itu setengah butir.

Baca lagi

saya bun anak msh asi bun skrg lg hamil 4 bulan kemarin pas k dokter nanya boleh gak anak saya masih minum asi kata dokternya gpp yg penting dedek yg d perut sehat dan gk keganggu perkembangannya tp sejak tw hamil sdh saya ajarkan minum sufor jd anak saya minum asi cuma saat mw tidur aja soalnya dy gk bisa tidur klw gk nen

Baca lagi

sya jg bun,anak 12 bulan hamil lg, ank sya full asi dan gmau sm skali sm sufor, langsung konsul k dokter suruh sgera di sapih,krn sya ad riwayat keguguran, sya langsung sapih si kakak,banyak drama wktu di sapih,krn di sapihnya di paksa,alhamdulillah skrng sudah mau sm sufor dan doyan jg

3y ago

anak sya jg awal2 g mau sm sekali sm sufor dan dot bun,krn dy full asi dan dbf sbelumx,tiap hari sya buatin sufor,buatnya dkit2 ja bun,sya nyobak 3 sufor,dancow,pediasure,dan chil kid,sya cba troh di gelas di minum,hbis itu di keluarin lg,di taroh di gelas minumx di sedot tp dikluarin lg,cb sya sendokin malah sendoknya d ambil d buat mainan,di dot ap lg cm di gigit dotnya pek sobek,tp sy g nyerah tiap hari sya buatin sufor,buat dy mengenal rasa sufor,tiap hari jg sufornya di buang2,tp sedikit2 dy mulai mau ngenyot suforx yg ad di dot,tp cm kdang 10 mili,tp hrus dg cara di kasih mainan di atasnya,dy smbil tduran bun sya yg pegang mainan sm dotnya,trus sperti itu tiap minum susu,lama2 dy mau sndri bun sm sufor,skrng klo tdur jg mesti susu dl bru tdur dy,klo mlm jg begitu bangun minum susu tdur lg.

TapFluencer

kalo aku anak pertama 16 bln udh hamil lg pas konsul ke bidan harus sambung sufor karena takut memicu kontraksi tp anaknya yg gamau sufor udh dimasukin dot, udh pake gelas tetep gamau, akhirnya ga sambung sufor tp pas 17 bln aku sapih sih soalnya kadang nyut2an perut bawah

selama tidak ada keluhan apapun gpp susuin aja..boleh ko sama dokter juga.. saya juga gitu hamil sambil nyusuin.. anak saya sekarang umur 18 bulan dan saya lagi hamil udah mau 7 bulan sekarang.. dan saya masih nyusuin anak saya yang pertama dari awal saya hamil..

Gpp bun, rejeki dari Tuhan. Nanti si kakak sama si dedek kaya anak kembar. Boleh kok bun hamil tetap menyusui, cuma nanti kalo udah hamil gede, coba konsul ke dokter baiknya gimana, karena takutnya akan memicu kontraksi.

kalau bunda sehat, ga ada keluhan InsyaaAllah aman hamil sambil nyusuin kok.. dan biasanya nanti produksi ASI menyusut sendiri seiring bertambahnya usia kehamilan Bun.. jgn lupa utk selalu happy, Bun ..

VIP Member

kasih aja Bu.. selagi ASI nya masih ada sih, sy jg anak masih 8 bulan sy positif hamil lg.. tp lama2 asi kering, jd mau gak mau akhirnya mau nyusu botol. skrg sy sdh 30 week. ๐Ÿ˜€

3y ago

ko bisa kring ya bu asinya ?