Suntik TT kehamilan

Bun saya hamil 35 minggu nih. Tp.baru suntik vaksin TT satu kali pas usia kandungan 4bulan. Gimana yaa kalo saya suntik vaksin TT sekarang secara mandiri ke bidan boleh ngga yaa ??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu suntik TT keberapa Bun? 1, 2, 3, 4 atau 5? kalau bunda udah pernah imunisasi waktu SD, itu TT1. Kemudian sebelum menikah, TT2. Lalu saat hamil TT3. Kalau memang mau TT4, jaraknya minimal 1 bulan setelah TT3. Coba tanya dokter saja apa perlu suntik TT lagi. Kalau saya, bidan di Puskesmas yang anjurkan untuk suntik TT3 dan minta diingatkan lagi agar satu bulan selanjutnya suntik TT4.

Baca lagi
1y ago

wahh saya pas sd suka suntik vaksin cuman gak tau suntik apa . 🀭

ikuti saran bidan bunda saja bund. kmrn saya suntik TT wkt uk 18w. sebelumnya suntik TT sblm nikah. terakhir wkt uk36w kmrn kontrol ke puskes bidanya blg suntik TT selanjutnya 6 bulan setelah yg terakhir. saya nurut saja bund πŸ˜‚

1y ago

wah saya gatau bund blh atau ga. tp sy kmrn wkt uk 36w ga disuntik krn blm ada 6bulan dr suntik yg terakhir. coba konsultasikan dgn bidan bunda ya bund.

bantu jawab. suntik TT itu ada jadwalnya bunda, jarak suntik pertama dan kedua 1 bulan. kedua dan ketiga 6 bulan kalau tidak salah. sampai suntik ke empat. setau saya kalau lewat waktu. suntik nya ulang dr awal

Aku jga kmren 35w bru cek lab di puskesmas, eh di suruh skalian suntik TT juga bun. Bru satu kali itu juga suntiknya. Soalnya dri awal dokter gada nyuruh atau nanyain jga, cma di suruh cek lab aja.

Jarak suntik TT 1 ke TT 2 seharusnya 1 bulan bun.. Coba tanya bidannya lagi, udah terlewat perlu diulang dari TT 1 atau ngga

sy telat suntik tt harus ke 3 januari kmren terus tanya dokter obgynku malab djwb "ah gaperlu, nanti aja setelah lahiran"

VIP Member

saya jg baru 1x bun. itupun bukan disuruh dokter tp saya yg nanya πŸ˜… trus gak disuruh untuk yg ke 2 nya.

saya dari awal hamil belum pernah suntik tt bun apakah aman? bidan juga ga nyaranin

Klo rencana mau lahiran di rs ga perlu suntik TT bun krn alat semua sdh steril

Saya waktu 22 minggu suntik tt bun 2 kali selang sebulan