putih didalam vagina

Bun putih2 dibagian dalam vagina itu apa ya? Saya rasa itu bukan keputihan, soalnya nempel.. bentuknya seperti susu basi. Dan terasa gatal, serasa ga nyaman.

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku dulu pernah ngalamin, di dinding vagina banyak putih2, gatell banget... sampe akhirnya jd keputihan parah, sampe ijo.. itu bahaya bangeettt.. ga boleh pake sabun pembersih, ga boleh pake panty liner.. pas periksa ke dokter, beliau marah2, katanya itu tuh sangat amat bahaya, mengancam janin, bisa lahir prematur... dokternya ngeresepin obat macem2 tp ga ada yg ampuh, akhirnya opsi terakhir aku diminta gurah vagina.. dulu aku masih 20w, dan gurah vagina tuh amannya utk kandungan usi 7 bulanan kl ga salah.. sangat amat riskan digurah di usia kandungan segitu, tapi sangat amat besar resikonya kl keputihannya gak segera disembuhin.. proses gurah vagina tuh vagina kita dibersihin pake cairan apa gitu, lalu dikeluarin keputihannya pake kain kasa.. rasanya subhanallah, itung2 biar kita latihan lahiran.... setelah digurah baru ketauan ternyata aku ada infeksi deket mulut rahim.. kalo dibiarin infeksinya bakal menjalar ke mulut rahim, dan akan bikin lahir prematur... lahir di usia 20an week sangaat keciiilll kemungkinannya utk hidup.... setelah gurah ditreatment pake obat yg dimasukkan ke vagina dan antibiotik (harganya lumayan nguras kantong) dulu di sini sempet ada yg share kisah dia lahiran di uk 25 an karena keputihan.... jd sebelum terlambat, segera diobatin.......

Baca lagi
1y ago

ya ampun bun. ngeri. aku sekrg gitu. usia baru 10w. keputihan kayak susu basi gt nempel di v susah dibersihkan klo cuma dibasuh air gabisa kudu pakai kain lembut diusap usap. ya Allah

saya selama hamil ngalamin itu bun, keputihan yg smpe kayak keju2 gt bentuk dan rupanya. sampai kalo pipis saya masukin jari buat bersihin dalem v, dan selalu ada. segala macem saran udah dilakuin, udah diobatin, selalu jaga kebersihan miss v tetep seperti itu. bisa jd karena pengaruh hormonal kata dokter sy wkt itu. dan bener saja setelah baby lahir saya udh gk keputihan kayak gt lg.

Baca lagi

sama bun... ga nyaman bngt... pngin ilangin tp susah..dr awal hamil smpe skrg udh 19weeks msi ttp nempel tu jamur.. gmna yaaa atasi nya?

4y ago

bunda baca komenan aku di atas ya bun

cebokin air anget bun,,,cukur area miss v dan sering ganti cd...tp kalo masih gatal lebih baik periksa.

VIP Member

Jamur bun.. usahain cuci miss v setiap hari pakai sabun miss v .. klo aku pakai sumber ayuu

4y ago

Pakai produk oriflame bun.

jamur, minta anti jamur sama dokter

makasih bun. share pengalaman nya

Itu jamur

4y ago

Cara ngilanginnya gimana ya Bun?