Pusar anak bodong, aku yg jadi sasaran ibu mertua

Bun pengen curhat 😭 aku bingung mau curhat ke manusia mana, bener² ngerasa down bgt ya Allah 😭 Anak aku cewe, pas dia udah Puput tali pusarnya aku keukeuh gak mau pakein koin karena menurut dokter umum, dokter spA, bidan juga ngelarang buat dipakein koin. 5 hari setelah Puput anak aku terserang dampak alergi dari susu sapi + jamur dikulit kepalanya. Awalnya aku gak tau kalo anak aku terserang jamur + alergi, mau periksa juga gabolehin sama mertua malah suruh didiemin aja katanya itumah wajar. selama 2 Minggu 4 hari didiemin, disana pula anak aku ngeden² mulu setiap saat setiap waktu, sampe akhirnya aku dan suami memutuskan untuk bawa anak ke dr,spA karena pusarnya yg makin menonjol dan memanjang 😭 Ternyata dr,spA cuma nyuruh ngasih beban aja dipusarnya biar turun. Nah disana pula mama mertua bener² abis nyalahin aku karena gamau dengerin omongannya yg nyuruh pake koin 😭 aku bnr² ngerasa bersalah sama anak aku 😭 bener² ngerasa gagal jadi ibu udah bikin pusar anak jadi bodong 😭 Skrg usia anak aku 2 bulan, dipakein koin + gurita juga geser mulu karena anak udah gak diem kaya NB. Dan kondisi pusar masih nonjol kaya gitu 😭 bener² gak tau harus ngapain Bun 😭 #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstmom #pleasehelp #firstbaby

Pusar anak bodong, aku yg jadi sasaran ibu mertua
116 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bun , anak pertamaku juga gitu. aku udah konsultasi ke RS. itu katane wajar , tunggu aja nanti masuk sendiri kalau sampe setahunan ga masuk itu harus cek lagi ke dokter. alhamdulillah udah masuk pusar e anakku. sekarang udah 2,5th umurnya. ya dulu sebulanan kayak e bun. ga tak pakaiin apa" .

11mo ago

dulu bodong yaa habis puput itu pas dia usia berapa yaa 2 apa 3 bulan gitu trus usia 4 bulan udah masuk sendiri dah normal

pakein sabuk hernia bund beli dishope, krna anak saya kalo pake koin dan gurita juga geser terus krna anaknya udah gak bisa diem, kalo anak ngulet dan ngeden pusernya agak diteken bund biar ngga lebih bodong. nnti usia 2.5 bulan biasanya udah masuk kedalem bund kaya anak saya krna udh bisa tengkurep

jangan dikasih apa" bunda, ga usah malah takut kenapa" tar, anakku dlu gitu, sama kena sasaran mertua tapi aku acuh aja, karna kata ibuku dlu aku juga gtu dan semua anaknya gitu, nanti normal lagi sendiri kok bertambahnya badan anak pasti dia masuk sendiri, aku alamin sendiri

pusar anakku jg kek gitu dr lepas pusar smpe 3 blnan,,skrg masuk sndri tnpa aku kasi apa²,, intinya jgn panik apalagi dgar omongan org dan Alhamdulillah mamakku sndri ga berani ini itu tntg anakku krna katanya perawatan bayi jaman dlu sma skrg uda beda krna uda makin canggih

sama bun, suamiku, kakak ipar, masku, emakku, semua juga nyalahin aku😅dikasih koin pas pake gurita, pas mandi diuyel2 biar masuk ke dalam (udah selapan bukan baru lahir), dan sekarang alhamdulillah udah masuk😁saya uyel2 ke dalam pas mandi atau setelah mandi

bun maaf anakku juga bodong, tp ngga kaya gitu bulet nya.. kalo di teken dia bisa masuk tp nanti nongol lg, cuma setiap abis mandi selalu aku teken pelan2 alhamdulillah umur 3bln udh bagus udel nya bun.. coba bunda periksa ke dokter dlu bun.. sehat selalu adekk bayii❤

Baca lagi
11mo ago

udah ke dokter umum, udah ke DSA juga.

tenang bund itu normal kok pada bayi, masih ada waktu kok bund anak nya masih dua bulan,tiap pagi dan malam di tekan bund,atau setelah mandi, dan saat ngedan juga di tekan, jika dokter menyarankan yg berat,jangan pakai koin ya bund, pakai sabuk khusus ya bund,

bund...anak aq jg kmrb gitu. pusatnya tiba2 bodong stlh lepas tali pusar. persis kayak tombol gitu...emang aq gk masangin gurita sm sekali. aq cemas jg ..tp pas bulan 3 gitu . lama2 turun sendiri .. Alhamdulillah normal sendiri koq bun. gk usah cemas bun

anak ku juga sama bodong pusarnya. di pakein koin sama gurita pas bener2 kering tali pusatnya. dan itu sebulanan lebih. jdi di umur satu bulan lebih baru di kasih koin. katanya kalo badan nya gemuk MH ntar masuk ke dalem. jangan nyalahin diri ya Bun.

anaku dulu yg pertama sama kaya gitu panjang pusar nya aku kasih kain kasa di lipat lipat supaya agak ada bebannya trus di tempelin plester ,setiap hari di ganti kasa sama plesternya alhamdulillah s3karang agak membaik gak terlalu oanjang pusar nya