obat bayi 2 bulan

Bun obat ginian di apain yah?anakku kan 2 bulan dikasih obat bgni

obat bayi 2 bulan
53 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Cara mengeluarkan dahak -Sediakan baskom berisi air hangat, bisa dicampur dengan beberapa tetes minyak kayu putih maupun tidak.Letakkan baskom tersebut di dekat bayi sehingga ia bisa menghirup uap yang dihasilkan air hangat dalam baskom.Posisikan bayi dalam kondisi tengkurap dengan posisi kepalanya yang lebih rendah daripada tubuhnya.Mama dapat menepuk-nepuk punggungnya guna membantunya mendorong dahak di saluran pernafasannya. Jadi, dahak sudah menjadi lebih encer dan dahaknya juga akan lebih mudah keluar.

Baca lagi
4y ago

Sama2 bun

Emangnya gak dijelaskan sama apotekernya bun? Itu puyer obat tablet/kapsul yang dihaluskan, biasanya ada beberapa obat yang diracik jadi 1 sesuai takaran dokter. Lain kali kalau menerima obat dari apotek, harus ditanya dengan jelas itu obat apa, cara minumnya bagaimana, dan berapa kali diminum. Tapi biasanya apotekernya langsung menjelaskan sih aturan pakainya.

Baca lagi

Itu biasanya obat racikan, racikannya apa hanya dokter dan apoteker yg tau, biasanya dokterny jelasin obatnya apa dan pas ngambil obatnya apotekernya jelasin isi obatnya apa aja dan waktu pemberiannya kapan aja. Biasanya ada apoteker yg gak jelasin obat apa, tapi tetep saya suka tanya isinya apa aja, takutnya dia alergi jadi tau obat apa yg bikin alergi

Baca lagi

Itu puyer bun. Caranya di tuang ke sendok trus kasih air putih(dikira2) dan itu takaran puyernya jga harus sesuai sama resep dokter, harus 1/2nya atau 1 bungkus di tuang smua. Klo puyer dan air sudh di campur jgn lupa utk di aduk dulu agar merata tdk ada yg menggumpal, brulah di mnumkan ke ank.

Itu obat racikan. Dari satu atau beberapa obat di gerus di jadikan dalam bentuk puyer (bubuk) Cara minumnya bisa di larutkan di air sedikit aja (biar ndak kebanyakan obat biar bisa masuk). Boleh di tambah gula sedikit biar tdk terlalu pahit.

VIP Member

Jangan mau bun bayi di kasih obat racik gitu, saranku selalu minta yg sirup drops klo buat bayi, jadi ibu emang harus rewel, dok anak umur 10 tahun aja masih susah minum obat racik apalagi bayi baru 2 bulan

Dulu anakku priksa di puskesmas dikasih kayak gitu diminumin malah muntah, akhirnya priksa di RS dikasih obat yg cair tinggal tetesin pake pipet, alhamdulillah bisa masuk obatnya ga keluar lagi

Itu nama nya puyer bund diminumkan ke baby Kan baby masih blm bisa minum pil jd itu dialusin sama petugas nya Klu boleh tau baby nya sakit apa bund ? Misal ga bisa minum puyer bisa pakai sirup

Baca lagi
4y ago

Maksih bnyk bun sarannya

Anakku juga 3 bulan batuk dikasih obat puyer Bun... Emang bunda g nanya isinya apa .. harusnya ditanya.... Dan klo itu dapetnya dr dokter ya diminumin aja... Insya Allah aman bunda ..

Puyer bun.. Klo anakku di kasi sirup lgi ke sendok.. Jdi ngelarutinnya pke siruo dri dokternya juga.. Emng gk di kasih tau sm dokternya atau sm suster yg kasi obatnya bun..