bpjs atau bayar normal?

Bun nanti kalau lahiran mendingan pake bpjs atau bayar normal ya bun?jujur saya sebenarnya takut kalo harus pake bpjs takut di pelayanan nya bun apalagi ini anak pertama.saya takut karena dulu saya sudah bbrp kali pkl di rs pas kuliah dan lihat sendiri bagaimana pelayanan bidan/dokter yg pakai bpjs?

43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tergantung peraturan RS nya Bun... kmrin aku lahiran pake BPJS di RS pelayanan nya bagus bngt, bidan nya baik2 nyemangatin aku biar bisa lahir normal, dokter, bidan, sama perawatnya perhatian banget... tapi puasa kmrin bpk aku sakit dan masuk ke RS tapi RS yg berbeda, bkn RS tempat aku lahiran... astagfirullah pelayanan nya buruk bngt, padahal pake UMUM loh Bun, UMUM kelas 2, habis puluhan juta... pas jam makan masa ga dikasih air minum, terus kt perawat nya " air suruh ambil sendiri di depan, sedangkan posisi jam itu bapak saya lagi sendirian. masa pasien lagi sakit disuruh jalan ambil minum sendiri 🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️ terus simbah ku juga sama masuk RS tempat yg sama dengan bapak aku di rawat, masa disuruh bawa sprei sendiri, terus infus nya habis udah ngomong ke perawat cuma di jwb iya tapi enggak di gnti2..

Baca lagi

Aku sih rncna SC di RSUD pake Bpjs, sjauh ini enak bgt gk ada mslah. Wktu kontrol bulanan di RS Swasta pun dsaranin pake Bpjs klo punya pdhal aq pake umum wkt itu. Aq jg sblumnya prnah prktik di RSUD tmptku lahiran nnti, gk ada prbedaan pelayanan sma skali, semua sama kcuali obat sama fasilitas aja yg beda. Krna aq punya Bpjs, aq manfaatin lah. Sayang bgt byar mahal2 tiap bln klo gk kepake😁 Ptugas ksehtan di mna2 jg sllu nyaranin pake Bpjs kalau punya.

Baca lagi

saya pake bpjs ...pelayanan nya bagus.malah dokternya baik...banget.pas prtma dtg konsul dokter nya si..lewat umum...eh muahal bgt (utk ukuranku)biaya USG,konsul dokter,nebus vit.sama penguat janin wktu itu.stlh dtg berikutnya nanya2 klo misal pke bpjs..prosedurnya gmn...eh mlh dijelasin sejelas2nya sma bidan yg dampingi dokternya.sampai ahirnya hampir tiap bulan pasti ke RS utk USG...sampai lahiran dan...endingnya hrs secar...pelayanan tetap bagus kok

Baca lagi

Sama TAKUT 😣sama pelayanan nya,, sebener nya Uang ada buat Lahiran NON BPJS, di BIDAN Umum, yang Ramah,,, tapi Uang nya NGEPAS 😂😅,, Di Fikir lumayan aja gitu kalo pake BPJS,, tapi setelah Baca-baca Komen uLasan Puskesmas / Klinik nya ko serem-serem bangetzz pelayanan nya ini lah itulah, jadi takut sendiri 😣, apalagi lahiran lgi sekarat-sekarat nya pelayanan nya acuh tak acuh gimana nanti 😣huhuhuhu diLema

Baca lagi
5y ago

Tpi kebanyakan 😣, yang negatif

Bayar pribadi Bun. Dari segi pelayanan dan fasilitas yg diberikan pun beda. Contoh kecilnya dari obat dan perawatan (perban dll). Kalau aku mikirnya kan hamil prosesnya lama (9 bulan) jadi ya manfaatin waktu selama itu untuk nabung dana melahirkan. Jadi semua sudah dipersiapkan dengan matang. Karena yg terpenting menurutku pelayanan dan kenyamanan.

Baca lagi
5y ago

Kadang ada yg mikirnya uang di simpan untuk aqeqoh

Saya jg orangnya takut pake bpjs bun takut pelayanannya dibedain. Tapi kemaren pas aku kontrol di rs biasa aku kontrol itu ada perawat yg judes, baru waktu itu doang si dilayanin perawat judes gtu biasanya gak sama yg itu. Padahal aku selama kontrol bayarnya pribadi dan itu ngeluarin duit yg lumayan. Kayanya emg tergantung pribadi masing2 deh bun..

Baca lagi
5y ago

bnr bun, akupun jga gtu . USG bayar tp dilayaninnya bgtu susternya judes, beda sama pelayanan puskes yg gratis semuanya ramah periksa bnr2 detail bgt hampir 30menit beda di RS cuma 10menitan 😣 ya bnr sih tergantung pribadi masing2 :)

Tergantung kondisi bunda. Kalo dari ekonomi hanya bisa pake bpjs dan bunda gak ada masalah kehamilan di puskesmas atau faskes 1 aja. Tapi kalo bunda ada lebih dari ekonomi mendingan di rs aja bund walaupun bunda gak ada masalah kehamilan. Saya aja dari awal hamil udah nabung trus buat persiapan lahiran di rs. Saya juga anak pertama bund.

Baca lagi

Pke BPJS pelayanannya juga bagus ko bun.. saya 4 bln lalu lahiran anak kembar.. pke bpjs...bpjs saya kls 1 tpi pas lahiran saya mintq naik kelaa ke vvip 1.. saya cuma byr selisihnya aja..sekitar 6 jtaan.. klo naik kls bsa pilih dokter dan ruangan yy sesuai.. klo g naik kls bisa free..kbtulqn saya lahiran scr sc

Baca lagi
5y ago

Saya lahiran di rs. Doris palangka raya.. setau saya semua rs bsa ko pasien minta naik kelas..ntr bayar selisihnha

Aku juga tipe orang yg takut kalo pake bpjs. Makanya sampe skrang aku ga pernah ngurus buat bpjs. Ibuku juga kalo sakit pake umum biar cepet prosesnya. Dan aku juga mendingan umum jadi sebisanya harus nabung sendiri buat kesehatan jadi ga pake bpjs.

Tgntung RS nya sih say.. Pglmn ya.. alhmdulillah saya 2x kuret pke bpjs plynn baik.. Sdgkn ade saya lahirn di rs X pke bpjs ya ampyun dibentak bentak sm susternya (saya liat sndiri pas jnguk dan srg jutekin pasien lainnya)