Botol asi atau kantong asi

Bun, mending kantong asi atau botol asi ya? Galau nih bun ๐Ÿ˜ž

34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya pake kantong asi. pdhal punya botol 10pcs. saya pilih kantong asi karena ga perlu disteril, pke trus buang. hemat waktu buat ibu pekerja sprti saya. steril botol asip kan ga sembarangan bun bukan asal pke aer panas aja. plgi klo salah steril, nanti kena bakteri.

Baca lagi
4y ago

engga, langsung pakek aja

saya pake botol dan kantung bun, saya pake botol krna buat dibawa kerja berulang" bisa dipake, krna sehari pasti mompo smpe 6 botol dan anakku jg habis 6botol. jdi klo kantung cepet bgt abis. tp aku klo kelebihan asi aku simpen di kantung untuk persediaan yg buat bepergian

VIP Member

Kalau saya pilih kantung ASI, pertimbangan saya: - hemat tempat di freezer - ga perlu mikirin cuci2 & sterilizing - saya beli konektor pumping yg bisa dipake langsung ke kantong ASI, jadi praktis ga perlu mindah2in tuang sana tuang sini.

Baca lagi

kalo saya mendingan pake yang botol bun.. suka sayang kalo pake kantong asi sekali pake trus dibuang ngga ramah lingkungan :) kalo pake botol kaca juga lebih cepet kalo mau diangetinnya keluar dr kulkas.

aku pake 2" nya bun , tapi emang lebih praktis plastik si , klo yg botol asi aku pake yg vitaplow jadi bisa lngsung disusuin ke anak pake dot stelah dicairkan jd gaperlu mindahin lagi..

kalau mau yg ramah lingkungan botol. agak ribet sikit sih cuci+sterilkan sblm dipake. kalo mau cepet kantong asi. tapi ga ramah lingkungan. lebih boros jugak.

Tergantung kebutuhan aja, kalo saya alhamdulillah stok asipnya banyak jadi kalo pake botol boros tempat. Tapi kalo di rumah stok cuma buat jaga2 ya botol aja cukup

VIP Member

Saya pake keduanya sesuai fungsi & kebutuhan. Kalo buat nyetok di freezer pake kantong. Kalo niat ga nyetok, selalu kasih ASIP fresh ke bayi, cukup pake botol

setau saya kantong ASI itu sekali pakai bun. kalau botol itu bisa disterilkan lagi. gatau sih kalau ternyata ada kantong yang bisa disterilkan lagi hehe.

VIP Member

aq oake kantong, karena lebih praktis untuk aq bawa kerja dan gak rawan pecah juga