luka secar

Bun mau tanya yg sudah berpengalaman op secar ,ciri luka dalam yg sudah kering gmna ? Terus apa ngeluarin darah terus sebelum kering ??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Luka luar ada 2 jenis, ada yang di lem, ada yang dijahit. Dijahit ada 2 macem ada yang benangnya langsung jadi daging ada yang harus dicabut lagi. Luka luar yang dilem tidak mengeluarkan darah. Luka luar yabg dijahit, jika tidak dirawat bisa mengeluarkan darah. Luka dalam penyembuhan memakan waktu. Jika ingin cepat sembuh banyak makan protein, hindari naik turun tangga, angkat beban berat, geser2 barang, olah raga berat, dan hindari ikan laut.

Baca lagi
5y ago

Luka dalem ngga bisa diprediksi kapan bisa bener2 kering. Soalnya aktifitas setiap ibu berbeda2 😁 Saya sampe 2 tahun pasca SC kalo abis angkat beban berat masih sering cekit2. Biasanya sakitnya disisi kanan dan kiri. Karena itu simpul jahitan dalam. Minta tolong orang rumah buat bantu angkat bak mandi anak yah 😊 Maksimal beban berat yang boleh mom angkat tuh baby anda sendiri.

Kayaknya kalau luka dalam pas di pegang gk keras. Krn bekas jahitankun yg pinggir kiri kanan udah lentur, nah yg bagian trngah masih keras. Kalau udh lepas perban brrti udh gk berdarah bun,

5y ago

Darah dari vagina itu darah nifas bunda.... Bukan krn sayatan udah kering atau belum ya bun