bayi kuning

Bun mau tanya yang bgus buat jemur bayi kuning itu jam berapa ya..?

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Assalamualaikum bunda bunda Tap. Yang mau gabung grup wa khusus membahas seputaran bayi , tentang menyusui, sampai dengan MPASI boleh gabung ya bunda https://chat.whatsapp.com/FC3d0giT7jCLCbqzdvqK2Y batasan umur bayi dari umur 0-7 bulan thankyou👶

Jam 8-9 ya Bunda.. Itu ada blue light nya, yg emg diperluin buat kurangin bilirubin.. Kalau baby kuning terus di fototerapi kan dikasih lampunya biru tuh, nah sama kyk jemur sekitar jam 8-9 pagi..

Dulu baby ku bilirubinnya 13 dan kuning banget, aku jemur dari jam setengah 8 sampe jam setengah 9 kadang sampe jam 8 dibolak balik biar kena matahari semuanya. Alhamdulillah semingguan sembuh

Dri jam 7 smpai jam 10 masih bagus untuk berjemur.. tapi jemurnya sebentar aja ya.. jgn kelamaan... sekitar 5-10 menit aja.. Terus itu kasih ASI aja sering2 nya biar kuningnya berkurang..

Dri jam 7 - 9 pagi bun selebihnya jangan , dijemur 10 - 15menitan aja . dijemurnya gk usah pakek apa apa . di pakein kacamata jemur buat nutupin matanya sama pakein popok aja bun .

4y ago

Bunda mytha saya hanya meluruskan saran yg mrnurut saya salah, saya komentar bukan dengan opini saya melainkan ada sumbernya yaitu dari dokter sepsialis anak, bunda bisa mampir ke ig dokter apin atau dokter meta mereka juga bukan berkomentar atas opini mereka tapi emang ada dasar ilmunya sebab emg bener2 belajar, mereka juga nyantumin jurnal nya jd bunda bisa baca, saya sih lebih percaya referensi dokter ya daripada bidan, karena setau saya bukan ranahnya bidan untuk menguasai ilmu tentang anak.

kalo ak jam 7 pagi bun. sekitar 15menit udh cukup . klo bisa mata bayi jangan mengarah langsung matahari, dan bajunya aku lepasin semua trus aku bolak balik badannya hihii

Asi trs bun, anak saya kuning sampe 2bln, bilirubin tinggi hrs d rawat d rs, tp saya nawar ke doktr u/ d rawat drmh aja, dgn cara rajin ksh asi

Gempur asi yg banyak aja bu, dijemur gak akan pengaruh banyak kata DSA saya. Kasih asi minimal 2 jam sekali, durasi menyusui 15-30 menit.

Kalau aku di bawh jam 8 itupun juga dengan pkaian lengkap & 10-15mnt . Ank ku juga pernh kuning, trus di saranin bidan sperti itu.

Di antara jam 7-9. Gk ush terlalu lama lama bun. 15-20 menit perhari. Asal rajin aja gk kuning kok