payudara nyeri

Bun mau tanya payudara saya sering nyeri klo nyeri skitny g ktolongan.. Kira2 knp y bun? Pdhl udh d tetein juga sm ank.. Tp ttep nyeri smpe bengkak.. Kira2 ad yg ngalamin kya aku g? Trs cra mnghlangkan nyeri gmna bun?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba di pompa asi nya Bun.. kemungkinan bendungan payudara atau bahkan bisa sampai mastitis. Hati2 Bun bisa infeksi. Kalau dipompa tidak membantu. Datang ke klinik atau bidan terdekat Bun.

Coba dipegang payudaranya hangat terus bengkak keras gitu atau ga bun? Klo iya bisa jadi mastitis. Saya pernah mastitis dan sampai hrs ada tindakan krn terlambat penanganan.

5y ago

Peradangan pada payudara. Biasanya sewaktu awal kelahiran krn bayi msh sedikit menyusu tp produksi asi berlebih dan ga dikosongin payudaranya. Klo saya waktu itu asi nya jd mampet, trs mulai nyeri, payudaranya anget cenderung panas dan bengkak. Ke dokter cuma dikasih obat tp selang sehari payudaranya ada bercak kaya luka akhirnya pindah dokter. Dan dikasih tau dokternya harus dikeluarin. Dan kata suami sih udah jd darah dan nanah, dan maaf payudaranya waktu itu bolong agak besar ditempat yg bengkak itu. Tp dikasih kaya salep dan skrg udah normal lg. Tapi saat itu akhirnya stop asi nya.

Bengkak kah bun ? Coba di kompres pake air hangat bun ? Dan di pijat pelan2. Kalo bengak gitu biasanya saya pompa jd payudara bisa kosong dan gak nyeri lg

VIP Member

Pastikan benar benar kosong pd nya

Kompres air anget bun