Pertanyaan penting tentang djj

Bun mau tanya dong ,usia kehamilan aku 15minggu3hri nah pas dcek sama bidan djj pake doppler belum terdengar apakah normal #seriusnanya #bantusharing soalnya aku belum pernah usg dr awal kehamilan jdi worru bun

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Karena rahim masih luas, jadi adik bayi masih leluasa untuk kesana kesini bun.. untuk menggunakan doppler pasti kurang akurat, karena letak adik masih geser sana sini.. mau lebih akurat lagi bunda usg aja ya..

dibidan kadang ngga akurat Bun, aku aja kmren cek djj nya pake fetal Doppler dibidan katanya djj nya lemah, eh pas di cek ke dokter kandungan di USG djj nya normal.

2y ago

Ya Allah hari ini baru ngalamin bun, kemarin usg baik djj juga normal tp ke bidan katanya detaknya masih jarang jadi bikin worry bun padahal sudah 3 kali usg djj selalu baik dan normal, saat ini usia kandungan 17 week bun.

saya usg di usia 9minggu6hari udah jelas banget djj nya. terus kemaren pas kontrol ke bidan di usia 14 minggu juga Alhamdulillah normal djj nya

@bu Anisa. apakah sudah USG transvaginal? kalau USG transvaginal, lebih akurat Bu untuk melihat janin dan detak jantung di dalam perut.

saya dari usia 8 minggu detak jantung janin sudah terdengar bund ๐Ÿ˜‡ mungkin tergantung dari alatnya juga kali ya mendeteksinya.

TapFluencer

segera USG aja ya, bunda udah TM 2. Pdhl harusnya USG itu seminimal2nya 1x saat TM 1, 1x saat TM 2, dan 2x saat TM 3

kalo ketemu posisi jantungnya pasti ada djj Bun, aku 12 Minggu udh kedenger jelas

jangan dibidan bun. didokter aja usg lebih jelas dan bagus serta lengkap alat2ny

djj klo pake doppler emg gt bundooo. bawa USG ajaa. pasti kedengeran

kalau pake doppler biasa emang minimal kehamilan usia 16mgg bun