Tradisi 7 bulan

Bun mau tanya dong kan suka ada tradisi 7 bulan, nah itungan 7 bulan tuh pas kita usia hamil 28 minggu apa pas 30 minggu bun? #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstbaby

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

disesuaikan daerah bunda aja, soalnya kadang beda antar daerah. bisa beda waktunya, isi acaranya, bahkan bisa jadi antara keluarga sendiri dan mertua beda, atau dengan keluarga besar beda lagi ๐Ÿ˜… kaya saya kemarin, pas pandemi ditanyain sama keluarga besar kapan syukuran 7 bulanan dan diundang apa enggak. padahal prinsip keluarga saya dan keluarga mertua yang penting adalah sedekah (makanan) dan minta doa biar lancar lahirannya aja. itungan dokter kandungan dan bidan biasanya 1 bulan=4w, jadi 7 bulan itu 28w. tapi secara awam, 1 bulan itu lebih dari 4w, jadi ya sekitar 30w. coba tanyain dulu ke sekitar bunda, ritualnya dilaksanakan sebelum 7 bulan atau sesudah. kalau sebelum, ambil aja 28w. kalau sesudah, ambil 30w.

Baca lagi
2y ago

okee bun, makasih yaa Informasi nyaโ˜บ

kalo di kampung saya (Jawa) mah ngambil tgl jawa nya bun, disini untuk acara 7 bulanan diwajibkan tgl 17 atau 27 jawa, kalo bisa kandungan jangan lebih 7 bln, mlh kalo baru menginjak 7 bln itu lebih bagus, (katanya ya... menurut adat dan keprcayaan masing2 aja)

2y ago

oke bun makasih yaa informasi nya