Sudah Positif Tapi Keluar Haid

bun, mau tanya dong. Ini aku udah telat haid dan udah testpack hasilnya positif. HPHT nya di tanggal 20 Agustus jadi itungan kemarin baru 6 minggu. Tapi hari ini tiba tiba keluar darah haid ada yang sama juga kaya gini ga sih bun? kata bidannya walaupun udah positif belum tentu hamil, emang iya kah ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Seharusnya sejak tes positif bunda wajib banget usg ke dokter kandungan ,supaya ada tindakan paling tidak diberi penguat,vitamin kehamilan.Kalau sudah keluar darah saya bukan mau shuudzon jangan jangan itu ancaman keguguran atau malah jadi sudah luruh.Sharing sedikit karna saya pernah alami seperti bunda dengan usia yang sama kalau saya kebalikannya saya udah terlambat ±1bulanan tapi blm tespeck pas keluar darah baru penasaran darah apa kok beda warnanya dari haid pada umumnya,ternyata bener saya keguguran di kehamilan pertama saya dulu🙏🏻,Sakit nyeri&sakit mental bukan main untuk bener bener ikhlas butuh waktu yang lama,setiap hari cuma bisa nangis karna ngerasa gakpunya niat untuk menunda memiliki momongan dan saya akui kesalahan saya karna gak menyadari dan gak langsung beli tespeck ketika terlambat haid segitu lamanya😔 dan untuk hamil lagi ikhtiar yang panjang bund 1th Alhamdulillah diberi Amanah lagi walaupun awalnya udah pesimis karna haid gak teratur juga,udah ngubah pola makan blm isi isi sekalinya sekarang isi lagi di jaga bener bener,Mudah mudahan bumil disini&janin semua sehat-sehat dan dalam lindungan Allah SWT.Aamiin..

Baca lagi
2y ago

teratur ko bun, paling bedanya cuman sehari dua hari gitu bun.

saya juga pernah mengalami seperti itu bunda. saya langsung segera ke dokter kandungan. setelah itu usg dan qadarallah keguguran karena pendarahan berlangsung lumayan lama dan banyak. segera periksa ke dokter saja ya bunda💕

Ka aku mens jg bln kmrn baru check kmrn eh tauny udh /bln . Jd memang hal tsb bisa terjadi ka kalo aku tanya dokter si ktnya drh rhm kita luruh utk mempersiapkan ruang utk si kecil

2y ago

baca ini jadi sedikit lega bun, makasiih yaa. Semoga memang gaada apa apa 🥺

Coba usg transvaginal aja bun buat cek kondisi nya. Keluar darah nya banyak atau cuma flek?

2y ago

Memding usg lgsung deh bun

waktu testpack positif, gak langsung usg kah bun?

2y ago

wahh itu pentingnya usg sedini mungkin bun. next begitu testpack positif langsung usg ya bun. biar di cek kantong kehamilannya di dalam atau di luar rahim. kalau ada pendarahan di rahim juga bisa terdeteksi. bunda segera usg ke dokter kandungan ya. setahu saya kalau testpack positif pasti hamil. kalau keluar darah lagi itu kemungkinan ancaman keguguran atau memang sudah gugur. di usg aja bun biar pasti.

segera ke obgyn ya usg