bingung HPL

Bun, mau tanya dong hpl aku kok beda2 ya, pas TM3 ,dari pertama ke bidan sampe hasil usg. mana yg harus jadi patokan.. Dari hasil usg ada 3 tgl juga???

bingung HPL
7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Itu beda beda bunda, ada hpl nya yg berdasarkan berat janin, panjang janin, sm lingkar kepala, sm lingkar perut. Coba bunda searching keterangan pada usg, pasti bunda ketemu BPD, Ac, FL, EFW dll. Bukan nya hpl nya banyak, itu kan yg 3 macam itu dokter nya ngukur nya dari beberapa bagian pd janin, nah dapat lah data yg kyk gt bunda. Ambil hpl yg awal usg aja.

Baca lagi
5y ago

Iya bunda, terkadang kita melahirkan ada yg sesuai hpl ada yg maju ada yg mundur.. Nah dari hasil usg bunda, itu data nya si dokter, soalnya dokter periksa janin bunda, berat badan nya lingkar perut nya dll buat bandingkan sesuai ngga dengan usia kandungan nya apa engga, gitu bun. Tapi bunda coba baca baca aja tentang keterangan hasil usg, pasti bunda bakalan ngerti

Usg TM1 bun ,kt dokter yg lbih akurat krn klo udh TM3 itu emg suka berubah2

5y ago

Oke makasih bun

Kok hasil usg aq gk ad kterngan hpl sih...beda ktrngan2ny

5y ago

Tiap dokter beda2 bun...

Tm 1 sebelum 13w kalo bisa .. itu paling mendekati

5y ago

Oke bun.. Makasih

VIP Member

Sepengalamanku bund ikut TM1 wktu itu usg di usia 5mggu. Terus waktu ke waktu TM2-3 hasil hplnya beda2. Cuma ttp itung manual jg ya bund dr TM1 nya. Jd hasil usg jgn selalu dijadikan patokan. Makanya kalau kita ke bidan/puskesmas pasti dipaksa utk mengingat mens terakhirnya krn bs utk jd acuan hpl. Dan biasanya tepat πŸ€—πŸ‘πŸ»

Baca lagi
5y ago

Sama2, sehat terus utk bunda & debaynya πŸ€—

sama kaya saya bun ada 3 hplnya...yg mana aja bun asal.sehat dde nya

5y ago

Iyaa sih bun, makasih ya bun...

Sy dl kyk gini jg bun, yg benar ikuti hpht

5y ago

Berarti yg dari TM1 ya bun? Yg dari bidan...