Cara menidurkan bayi

Bun mau tanya dong, bayinya bisa langsung tidur di kasur (tanpa digendong atau diayun dulu) mulai usia berapa ya? Cara ngelatihnya gmn?

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dari lahir ๐Ÿ˜ฌ karena dari lahir ga pernah dibiasakan gendong sebelum tidur. Ada kalanya sedang cranky dan maunya digendong tapi tetep ga saya gendong, saya peluk letakan di dada terus saya pukpuk punggungnya. Saat setengah ngantuk langsung saya pindahkan ke kasur. Jadi anak dari bayi terbiasa kalau tidur di kasur bukan digendong atau dipeluk.

Baca lagi
3y ago

Iya Bu. Dipeluk sambil pukpuk atau sambil aku ajak nyanyi/kasih white noise.

VIP Member

Klo ak dr usia 3 bulan bund... Awalnya klo tdr dgendongin dlu sm papanya.. Lepas 3 bulan papanya sering pulang krja malem.. Ngerti andri dianya.. Klo udah malem mau tdr sambil nyusu ya tgl tdr langsung. G digendong atau diayun lg

3y ago

masuk 6 bulan bun..

VIP Member

bertahap. gendong sambil ajak ngobrol. terus bunda duduk sambil nenenin. lama2 bunda selonjoran. lama2 tiduran. pokoknya bertahap sampe si anaknya tau kalau nenen minimal yaa harus duduk kitanya atau yaa tiduran dikasur gitu

3y ago

gampang insyaallah soalnya perutnya Kenyang๐Ÿ˜…

dlu saya di ayun di kaki bun biar tidur.. jadi caranya ksi bantal empuk di kedua telapak kaki kita posisi selonjor. tarok deh badan bayi k bantal itu.. bantal nya gede n empuk ya.. ntr klo dah tidur di taro kasur tanpa bantal

3y ago

udh pernah coba, ehhh nangis kejer ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Harus di biasakan dari bayi bun. Kalau gak mau ketergantungan jangan di kenalkan sama ayunan .. Saya si gitu bun, sebisa mungkin di biasakan tidur langsung di kasur, di mpukยฒ / smbil di nenenin.

3y ago

iya bun, kadang kalau udh ngantuk trs nenen bisa lgsg tidur, tp seringnya msh nangis dulu, di puk2 malah tambah kenceng, akhirnya digendong lg..

ajarin anak mandiri bun sejak bayi.. biar nangis jgn digendong, klo dibiasakan bakal brhnti sendiri nangis, lama kelamaan ap2 mandiri Bun..seperti jam tidur kekasur tidurin diri sndri..

3y ago

saya liat anak2 skrg biar gelas diambilin emaknya, biar bantal diambilin emaknya.. ๐Ÿ˜‚

dari lahir bun. biasanya sy tepokยฒ sambil tidurkan miring. di usapยฒ pelan badannya smbil baca kan ayatยฒ Al Qur'an.klo udah kenyang anak sy suka tidur sndiri.

3y ago

Alhamdulillah, seneng ya bun kalau kaya gitu.. semoga anak saya lama2 bisa gitu..

Dibiasakan aja bun klo netein sambil tduran tp ttp di jaga ya biar gak ketindihan pd bunda pas nyusuin.. Nnti lamaยฒ bisa kok

3y ago

udh bun, dianya bukannya nenen malah langsung posisi duduk nangisnya, direbahin lg ngamuk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Anakku dari lahir gak aku biasain gendong2, kalo tidur ya di kasur gak di gendong2 kecuali habis imunisasi.

3y ago

semoga nanti adiknya bisa kaya gituu bun โ˜บ๏ธ

VIP Member

dari lahir kalau anak saya bun dan ga dibiasain diayun dari lahir juga jadi tidurnya gampang

3y ago

Aamiin bun