tensi tinggi

Bun mau tanya cara turunin tensi tinggi bagaimna ya ditrimester ketiga soalnya saya takut gk bisa lahiran normal? Padahal sebelum hamil ndak pernah tensi tinggi trims?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jgn trll khawatir bun... Nanti klu bunda khawatir tensi nya tambah tinggi.. Saya jg ngalamin sbln lalu,, waktu d klinik tensi saya 180/100 krn takut knp2 saya d rujuk k RS bun... Sampai d sn d kasih obat turun jd 140 alhamdulillah saya lahiran normal bun... Ttp semangat bun..

5y ago

Tips nya bun selain obat penurun apa ya? Saya makan timun dan semangka juga tetap tinggi. Mana sampai jantung sakit dan sesak.

Tinggi ya bun Sblm dirujuk dari bidan ke rs tensi saya 170/95 padahal saya gk takut dan sudah rilex smpai rs dikasih obat penurun tensi Tpi sayangnya smpai skrg tinggi terus bun minta doanya ya bun semoga bisa lahiran normal sprti bunda 😊🙏

Rutinin makan timun bun, mama aku dulu hipertensi jg dan bidannya ga berani mama ku melahirkan di kliniknya, akhirnya ke RS, di RS mau SC tapi diusahakan normal dulu dan nunggu darahnya turun, pas sdh turun tetep di SC jg karna alasan medis lain

Mirip banget sama saya tensi tinggi waktu hamil 8 bulan sampak 154..hehe Bunda beli lindt coklat yang 80%.. Saya konsumsi itu untuk menurunkan tekanan darah..alhamdulillah saya lahiran normal..

5y ago

Dark coklat itu bun..

hati² preeklampsia ya bun, klo memang ada indikasi medis tdk perlu memaksakan lahiran normal demi keselamatan ibu & bayi buat jaga² bikin Bpjs dlu bun kalo sewaktu² dibutuhkan

Saya juga ada riwayat tensi tinggi bun, udh berusaha santai tp memang kadang masih tinggi juga hehe. Jangan kecapekan bun, selain timun bisa juga konsumsi melon dan daun seledri bun.

5y ago

Direbus bisa bun, atau kalau ga di cuci bersih dijadiin infuse water juga bisa bun..

Oalah timun ya bun Oke trimakasih sarannya😊🙏

Minum air kelapaa bund . Ter praktis

5y ago

Sama sama bund