bayi sering rewel

Bun, mau tanya ada yg kasusnya kaya sya ngak, anak sya usianya 1 bulan 12 hari, sya kasi sufor + asi, karna pas lahir bb anak sya 2,4 dan anak sya ngak mau susu bdan karna sudah bingung puting jdi sya pumping dan hasil pumping juga ngak cukup untuk anak sya, jdi d selingi sufor, nah sekitar hmpir 2 minggu ini anak sya sering rewel, apa lagi kalo malam2 itu nangisnya kenceng bnget, kta ibu dan mertua sya sih sakit perut, tpi yg sya heran kok tiap hari sakit perutnya, kira2 bunda d sni ada yg kya gtu juga ngak, dan apa solusinya bu...trimakasih?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sebisa mungkin hindari penggunaan botol/ DOT bun, itu yang bikin produksi ASI turun. DOT itu bisa jadi musuh dalam hal menyusui meskipun isinya ASIP. Paling efektif adalah DBF. Relaktasi bun. Sering2 disusukan ke bayi. Nangis pertama ya langsung sodorin PD. Kalau ngga disusukan ya rutin dipompa biar ngga kering. Coba media lain : https://aimi-asi.org/layanan/lihat/tips-melatih-bayi-minum-asip-tanpa-dot Kalau perlu minta bantuan konselor laktasi ๐Ÿ™‚ Yuk, gabung di grup AIMI (ASOSIASI IBU MENYUSUI INDONESIA) di Facebook ๐Ÿ˜‰ Kalau plan 1 gagal bisa jadi mama eping. Tapi harus konsisten pumping 2-3jam 1x. Tekat kuat, ngga boleh kendor sebelum anak 2tahun

Baca lagi
VIP Member

Umpama tidak cocok bun dengan sufornya ada tandanya bun,seperti diare parah, Kemudian batuk2 , Atau ada gejala alergi yg lain, Tapi yang saya baca kemaren2, Kalo asi dan sufor tidak boleh dicampur bun, Umpama dicampur pun, harus lebih banyak asinya, Sufor hanya selingan saja, Jadi kalo seandainya bingung puting, dan bunda hawatir dengan keadaan dedenya, coba pumping bun๐Ÿ˜Š Karena kandungan asi,lebih baik daripada susu apa pun.

Baca lagi