Kenapa riwayat keguguran rentan hamil kembali

Bun mau nanya jadi aku hamil masuk 8 minggu dan udah di kasih obat penguat terus sama dokter dari awal kehamilan karna riwayat keguguran Nah skrg saya mengalami flek ringan udah 2 hari ini. kira kira ada yang sama kayak saya nggak

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda kosong stelah kegugurannya brapa bulan. Yg abis keguguran emng rata2 pada cepet isi lagi, sedangkan rahim kita nya blm bnar2 siap. Makanya dengan cara apapun harus diusahain jngn ssmpe ada kehamilan sblm 3 bulan pasca keguguran. Kmren saya keguguran juga anak pertama. Karna takut kejadian lagi. Akhirnya kb alami dan hubungan di atur waktunya karna tkut hamil dlm waktu dekat. Alhamdulillah setelah 5 bulan kosong trus leoas kb alami langsung isi. Dan skrng udh 18week, alhamdulillah sehat. Klo ada flek harus di perhatikan betul2 ya bun, karna ada riwayat, jdi pas hamil lagi bner2 jngn bnyak aktivitas. Diem aja klo bisa. Suamikupun gitu karna tkut liat saya keguguran, jadi kehamilan yg skerng bner2 gk ngapa2in kcuaki masak2 ringan. Cuci ngepel semua engga.

Baca lagi
4y ago

Nah karna kan disarankan biasanya minimal 3 bulan. Klo ibu cmn ksoong 1 bukan harus bner2 bedrest aja. Klo bisa makan pun tinggal makan. Karna kondisinya baru pulih mungkin rahimnya. Saya aja yg kosong 5 bulan, pas isi lagi takut klo mau aktivitas. Bner2 dijaga ya bun. Pengertian dan support dari suami juga penting bnget. Pokonya jngn gerak yg cape2 diem aja pokonya, karna jaraknya deket itu, masih rawan. Klo fleknya nambah segera oeriksa. Karna flek itu indikasi atau sinyal kita harus siaga bun.

saya bun.. saya juga kehamilan pertama kuret karena tidak berkembang. lalu hamil lagi. antara 5-8w saya terkadang flek coklat muda. apalagi jika kecapekan bisa kram + flek. jd saya bedrest total gak naik motor sama sekali dan gak ngerjain kerjaan rumah. Alhamdulillah skrg 13w dan dd sehat...

4y ago

bedrest total bun.. dan tetep konsumsi penguat yaa. jangan capek2 karena high risk banget untuk hamil muda

TapFluencer

saya 1x keguguran. skrg udh hamil lg, Alhamdulillah dra awal hamil sampai masuk TM2 sehat ga ada keluhan, bahkan obat penguatbudh di stop sejak 9week. coba km cek lab TORCH siapa tau ada virus yg bikin kandungan lemah.

Baca lagi

Saya pernah gitu bund,pas hamil kedua sy flek lagi. Lalu di kasi penguat kandungan dan bedrest total. Alhamdulillah,berhenti fleknya..

saya 2x keguguran bun dengan kondisi yang sama flek d ukuran 9minggu

VIP Member

gak tau juga bund..tpi usahakan banyak istrahat..jgn terllu cape

bedrest total Bun , kalo maaih flek trus kembali periksa