HB

Bun mau nanya HB sya cuma 8,, kata yg Uda pengalaman klw 8 itu rendah, trus ap yg harus kita konsumsi supaya HB x naik, karna sya baru pertama jadi gk banyak tau..takut berpengaruh juga ke janinnya.. Nafsu mkan juga kurang

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hb normal 12-16 g/dL.Bumil disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti buah jeruk, kiwi, tomat, dan stoberi. Selain vitamin C, makanan yang kaya vitamin A, seperti wortel, mangga, dan ubi, juga mampu membantu penyerapan zat besi. Selain itu, hindari minum kopi, teh, atau minuman beralkohol, karena minuman ini dapat mengurangi penyerapan zat besi oleh tubuh.

Baca lagi

Saya bun, uk udh 25 week hb di cek kmaren 8..dan tiap hari dimasakin ibu sayur bayem, minum jus jambu, makan kurma, sama kacang ijo bun, dan tiap kontrol ke bidan dikasih obat penambah darah

Vitamin dr dokter am kaplet tmbh darahnya rutin Bun, jgn konsumsi teh/ kopi / kafein karna menghambat penyerapan FE yg bkin Hb rendah,, mkn yg bergizi kyk hati ampela gt"

Makan bayam, daun singkong (di sayur). Kalau takut kenapa2 sama janin Jangan di turuti yg ga nafsu makannya. Pokoknya makan aja meskipun dikit2.

TTD yg dari bidan cepet loh bun buat naikin HB apalagi minumnya pake air jeruk.

VIP Member

Buah bit, alpukat, sayur2an, hati ayam

VIP Member

Buah bit buah naga ati ayam/sapi bun.

Tablet tambah darah bun

Minum sari kurma bun

Mksi Bun saranx😘