Sembelit

Bun. Mau nanya dongg. Sy tau, TM 2 mulai susah BAB. Sy sdh makan sayur pepaya pisang dan perbanyak air putih kok ya blm lancar jg. Ada ga bun cara lain? Atau bunda2 di sini dl ps TM 2 TM 3 biasanya pup brp hari sekali?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya malah ssmbelit paraah pas tm1. 1. coba banyakin makan pepaya, sayur, dan minum air putih yg banyak( tp krn saya ga doyan air putih saya skip) tapi ini ga ngefek di saya. tetep sembelit dan gabisa pup samsek. lanjut ke cara 2. 2. minum yakult 2 botol,yoghurt cimory , ini ga ngefek juga 3. priksa ke dokter spog dikasih resep pencahar GRaphalac diminum sehari tiga kali, ini juga ga ngefek sama sekali. 4. cara terakhir, krn semua usaha uda dicoba akhirnya pake microlax bun dimasukin lewat anus. selang 15 menitan langsung keluar... ini kejadian saya pup seminggu sekali. dan yg paling parah 12 hari gabisa pup. dan mempannya cuman pake microlax doang 🤦dicoba aja dlu bun cara2 di atas.. sapa tau ada yg cocok.

Baca lagi

Saya alhamdulillah dari tm1-tm3 BAB sehari sekali bun. Saya tiap pagi belum makan apa-apa, saya minum air putih+kurma 3biji, Satelah itu mnum lagi. Menurut saya kurma ngaruh banget di pencernaan. Soalnya saya pernah seminggu kehabisan stok kurma akhirnya susah bab, terus setelah itu saya makan lagi, alhamdulillah lancar lagi BABnya

Baca lagi

sy jg sring gitu wktu tm1&2 klo sy minum greek yoghurt 1botol sedang bsok nya lgsg lancar sih tiap pagi usahakan minum air minimal 1 gelas. kbiasaan sy jd bangun² yg di cari air putih, pas udah rasa mau pup cari lgi air segelas. insya Allah.

VIP Member

Kalo aku yg manjur pas bangun tidur minum air dingin segelas + diaduk madu 1sdm bun. Abis itu sarapan seperti biasa. Biasanya lgsng pembuangan lancaar

5y ago

Terserah bun, kalo aku sih dr dispenser. Soalnya katanya madu bagusnya sm air dingin.

VIP Member

Sy jg pernah sembelit bun. Saya rutinin makan buah pepaya matang, buah naga, yogurt seminggu aj makan trs bab jg lancar

aku juga sembelit bun.beberapa minggu lalu. sampe ambeien mah. udah berobat bab lancar tapi ambeiennya gk kempes2😑

4y ago

Bun kalo boleh tau bab nya lancar pake cara apa?

Sy ganti vit hamil pake blackmores pregnancy. Qadarullah poop ga susah meski ga tiap hari.

makan buah pepaya masak ato buah naga minum yoghurt juga bisa buat lancar bab bund

Kalo aku minum yakult bun tiap pagi saat perut kosong ,alhamdulillah bab lancar

VIP Member

Rutinin minum yakult atau yogurt tiap hari bun